Tekuk Bintang Denmark di French Open 2022, Jonatan Christie Umbar Resep Sadis

Selasa, 25 Oktober 2022 22:09 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bersyukur bisa melewati babak pertama untuk menggenggam tiket ke babak 16 besar French Open 2022, Selasa (25/10/22). Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bersyukur bisa melewati babak pertama untuk menggenggam tiket ke babak 16 besar French Open 2022, Selasa (25/10/22).

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, bersyukur bisa melewati babak pertama untuk menggenggam tiket ke babak 16 besar French Open 2022, Selasa (25/10/22).

Jonatan Christie lolos ke babak kedua usai sadis menumbangkan atlet badminton veteran asal Denmark, Hans-Kristian Solberg Vittinghus.

“Puji Tuhan, pertama-tama saya bisa melewati babak pertama dengan baik,” ucap Jonatan Christie dalam rilis resmi PBSI.

Tampil di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, Jonatan Christie memulangkan Vittinghus dengan dua game langsung, 21-19, 21-14.

Pebulutangkis yang kerap disapa Jojo ini mengakui bahwa kunci kemenangannya di babak pertama French Open 2022 adalah karakter pantang menyerah.

“Biasanya setiap pertandingan awal pasti awalnya tidak akan berjalan dengan mudah,” jelas Jonatan Christie pasca pertandingan.

“Hari ini pun demikian saat saya melawan pemain yang punya karakter pantang menyerah. Saya rasa tidak mudah meraih kemenangan di laga ini,” sambungnya.

Meski demikian, dia mengakui bahwa ada shuttlecock berat menjadi tantangan tersendiri. Meski demikian, saat melihat lawannya lebih senior darinya, dia rela melakukan strategi sadis dengan menguras fisik sang rival.

“Hari ini saya merasa bola sedikit berat, jadi sebisa mungkin saya mencoba menghabiskan fisiknya.” Jonatan Christie menambahkan.

“Pastinya sangat berbeda sekali dengan Denmark Open lalu, kemarin saya merasa shuttlecock kencang. Sekarang di sini shuttlecock agak berat. Untuk itu, sebisa mungkin saya membuat lawan kelelahan,” jelasnya.