French Open 2022: Sukses Balas Dendam, Ganda Campuran Indonesia Taktik Jitu Lolos ke 16 Besar

Rabu, 26 Oktober 2022 14:26 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela membocorkan taktik jitu dirinya berhasil balas dendam ke wakil Thailand dan lolos ke babak 16 besar French Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela membocorkan taktik jitu dirinya berhasil balas dendam ke wakil Thailand dan lolos ke babak 16 besar French Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela membocorkan taktik jitu dirinya berhasil balas dendam ke wakil Thailand sekaligus lolos ke babak 16 besar French Open 2022.

Pasangan Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menjadi salah satu wakil Indonesia yang berhasil melanjutkan perjuangannya di babak 16 besar French Open 2022.

Pasangan yang akrab disapa Zacha/Bela itu sukses mengandaskan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di babak pertama ajang BWF Super 750 tersebut.

Berlangsung di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Prancis, Zacha/Bela mampu tampil gemilang dan menang hanya lewat dua gim saja.

Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela menang dengan skor identik yakni 21-19 dan 21-19 atas Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran.

Zachariah Josiahno Sumanti tentunya merasa bersyukur bisa memenangkan pertandingan. Apalagi ia dan Bela akhirnya sukses membalaskan dendamnya.

Sebab, Zacha/Bela sebelumnya menelan dua kekalahan saat bersua dengan wakil asal Thailand tersebut.

“Puji Tuhan kami bisa mengeluarkan pemainan terbaik di laga ini. Sebelum bertanding, rekor pertemuan kami melawan mereka kalah dua kali di Malaysia Masters dan Singapore Open,” ucap Zacha, kepada PBSI.

Pemain ganda campuran Indonesia itu juga mengugkapkan cara jitu untuk mengalahkan rivalnya. Yakni menikmati pertandingan yang tengah mereka jalani.

Selain itu, Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela juga mengatakan bahwa kekompakan menjadi salah satu kunci penting untuk mengalahkan Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran di babak pertama French Open 2022.