French Open: Teriakan Lee Zii Jia saat Ditumbangkan Vito Bikin BL Malaysia 'Menangis', Ada Apa?

Rabu, 26 Oktober 2022 19:20 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, saat menghadapi pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak 32 besar French Open 2022 membuat penggemarnya menangis. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, saat menghadapi pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di babak 32 besar French Open 2022 membuat penggemarnya menangis.

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, saat menghadapi pemain Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di babak 32 besar French Open 2022 membuat penggemarnya menangis.

Penggemar di Negeri Jiran menganggap teriakan Lee Zii Jia kali ini adalah jeritan pilu lantaran salah satu anggota keluarganya baru saja meninggal dunia.

Lee Zii Jia, setelah gagal memenangkan gelar Denmark Open 2022 usai kalah di partai final dari Shi Yu Qi (China), kembali ke French Open 2022 dengan harapan baru.

Pebulu tangkis nomor dua dunia ini bertekad memperbaiki kegagalan pekan lalu dengan memenangkan gelar Super 750 di Paris.

Lawan pertama yang dihadapinya ialah wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito, di babak 32 besar yang digelar di Stade Pierre De Coubertin, Paris, Rabu (26/10/22).

Di atas keras, Lee Zii Jia sejatinya cukup diunggulan untuk menang karena dia unggul 4-2 dari Shesar Hiren Rhustavito sejauh ini.

Namun, secara mengejutkan, Lee Zii Jia dibuat tak berkutik melawan Shesar dan akhirnya tumbang lewat dua set langsung dengan skor 21-19, 21-1.

Pada laga kontra Shesar, terdapat satu momen ketika Lee Zii Jia mengeluarkan sebuah teriakan keras dan panjang.

Momen tersebut dibagikan seorang akun BL asal Malaysia, @atikahlokman_ di Twitter, pada saat set kedua saat Zii Jia unggul 14-12.

Dalam sebuah reli singkat, Shesar melambungkan shuttlecock ke arah Zii Jia. Pemain nomor dua dunia itu kemudian melompat dan memukul kok sekeras-kerasnya.