Tantang Shi Yuqi di Final Denmark Open 2022, Lee Zii Jia Siap Habis-habisan

Minggu, 23 Oktober 2022 12:16 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Naomi Baker/Getty Images
Punya kans meraih gelar ketiganya di tahun ini, tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil habis-habisan saat nelawan Shi Yuqi di final Denmark Open 2022. Copyright: © Naomi Baker/Getty Images
Punya kans meraih gelar ketiganya di tahun ini, tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil habis-habisan saat nelawan Shi Yuqi di final Denmark Open 2022.

INDOSPORT.COM – Punya kans meraih gelar ketiganya di tahun ini, tunggal putra Malaysia, Lee Zii Jia, siap tampil habis-habisan saat nelawan Shi Yuqi di final Denmark Open 2022.

Hal itu diutarakan oleh Lee Zii Jia usai menumbangkan Loh Kean Yew di babak semifinal yang berlangsung Sabtu (22/10/22) di Jyske Bank Arena, Odense.

“Saya akan berusaha untuk tetap tenang dan sabar. Saya akan membawa penampilan terbaik saya di final,” ucap Lee Zii Jia melansir laman Badminton Planet.

Tercatat, sepanjang sejarah kariernya sebagai atlet bulutangkis, ini adalah final pertama bagi Lee Zii Jia di turnamen Denmark Open.

Tak pelak tunggal putra ranking tiga dunia itu diliputi perasaan bahagia jelang pertemuannya dengan Shi Yuqi di final Denmark Open 2022.

“Saya senang memasuki final Denmark Open pertama saya,” ucap Lee Zii Jia.

Lee Zii Jia telah mengalami perubahan signifikan dalam dirinya setelah paruh kedua pada 2021 lalu dia sempat terpuruk dengan cedera dan nihil juara.

Belum lagi pada awal 2022, dia memutuskan menjadi pebulutangkis independen yang sempat memicu kontroversi di negaranya, Malaysia.

“Ini adalah tantangan, tetapi saya telah memilih jalan ini (menjadi pemain independen). Ini adalah sebuah petualangan, saya harus menyelesaikannya. Saya tidak akan pernah terhenti,” ucap Lee Zii Jia dilansir dari The Star.

Jelang final Denmark Open 2022, Lee Zii Jia akan mewaspadai bintang bulutangkis China, Shi Yuqi, yang pernah menempati ranking dua dunia.