Comeback Langsung Tembus Final Denmark Open 2022, Shi Yuqi Cetak Rekor Mentereng

Minggu, 23 Oktober 2022 11:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Comeback luar biasa dilakukan Shi Yuqi dengan melesat ke final Denmark Open 2022 dan pencapaian itu memutus penantiannya ke final dalam tiga tahun terakhir. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Comeback luar biasa dilakukan Shi Yuqi dengan melesat ke final Denmark Open 2022 dan pencapaian itu memutus penantiannya ke final dalam tiga tahun terakhir.

INDOSPORT.COM – Comeback luar biasa dilakukan Shi Yuqi dengan melesat ke final Denmark Open 2022. Pencapaian itu memutus penantiannya ke final dalam tiga tahun terakhir.

Diketahui, Shi Yuqi telah melalui jalan berliku dalam kariernya di dunia badminton. Tunggal putra bulutangkis China yang pernah menempati ranking dua dunia pada 2017 itu, mengalami rangkaian cedera dan kontroversi.

Cedera datang pada 2019 yang menjadi awal mula kemerosotan ranking dan performanya. Kontroversi datang melengkapi derita pada akhir 2020.

Saat itu keputusan Shi Yuqi mundur saat lawannya (Kento Momota) mendapatkan match poin di semifinal Piala Thomas 2020, dianggap sebuah tindakan tak sportif.

Akibatnya, Shi Yuqi disanksi internal oleh Federasi Bulutangkis China (CBA) dengan larangan tidak boleh bertanding selama satu tahun.

Shi Yuqi baru comeback Agustus 2022 lalu di Kejuaraan Dunia Bulutangkis dan Japan Open. Hasilnya tak terlalu buruk meskipun dia harus melakukan banyak penyesuaian.

Kini, berkah kesabaran Shi Yuqi pun berbuah manis. Dalam partisipasinya di turnamen badminton Denmark Open 2022, dia sukses melesat ke final.

Shi Yuqi melesat ke final usai susah payah mengalahkan bintang baru asal Jepang, Kodai Naraoka, dengan skor 21-15, 9-21, 24-22, Sabtu (22/10/22).

Kemenangan itu seolah melengkapi hasil positif Shi Yuqi di babak sebelumnya yang juga sukses menyingkirkan kuda hitam Brian Yang dan bintang bulutangkis Chinese Taipei, Chou Tien Chen.

Shi Yuqi akan menantang unggulan keempat Lee Zii Jia di final. Apapun hasilnya, pencapaian Shi Yuqi ke final Denmark Open 2022, telah menciptakan rekor mengerikan berikut ini!