Mulus, Shesar Hiren Bagikan Resep Tumbangkan Lee Zii Jia di French Open 2022

Rabu, 26 Oktober 2022 19:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Shesar Hiren Rhustavito membagikan resep mulus melaju ke babak 16 besar French Open 2022 usai tumbangkan Lee Zii Jia.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Shesar Hiren Rhustavito membagikan resep mulus melaju ke babak 16 besar French Open 2022 usai tumbangkan Lee Zii Jia.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Tunggal putra andalan Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito membagikan resep mulus melaju ke babak 16 besar French Open 2022 usai tumbangkan Lee Zii Jia.

Shesar Hiren Rustavito berhasil mengalahkan tunggal putra bulutangkis andalan Malaysia denga skor 21-19, 21-18 pada turnamen yang digelar di  Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Kemenangan Vito membuat rekor pertemuan keduanya menjadi 4-4. Sebelumnya, Vito berhasil menang dramatis atas Lee Zii Jia di ajang Malaysia Open 2022.

Dengan hasil ini, Vito menyusul Jonatan Christie yang lebih dulu lolos ke babak 16 besar French Open 2022. Sementara itu, Vito akan bertemu dengan tunggal putra Jepang, Kodai Naraoka.

Berhasil menaklukkan tunggal putra andalan Malaysia, Shesar Hiren Rhustavito mengaku bermain tanpa beban ketika menghadapi Lee Zii Jia.

“Pertama-tama saya bersyukur alhamudilah bisa menang di pertandingan awal hari ini,” ungkap Vito usai pertandingan.

“Pada pertandingan ini, saya bermain nothing to lose dengan berusaha tidak memikirkan hasil. Saya fokus poin demi poin,” tambahnya.

Pada gim pertama dan kedua, skor ketat mewarnai laga kali ini. Lee Zii Jia bermain agresif, sehingga menempatkan Vito di posisi yang kurang enak, sehingga dirinya sempat ketinggalan 13-9.

“Dari gim pertama sampai kedua, laga berlangsung sangat ketat. Lawan juga bermain sangat bagus hari ini,” kata Vito.

Vito turut menegaskan dirinya bermain defensif pada gim kedua. Mengingat, Lee Zii Jia merupakan pemain yang agresif dan memiliki serangan yang mematikan.