Jadi Musuh Mengerikan di French Open 2022, Fajar/Rian Jadi Sorotan Media China

Kamis, 27 Oktober 2022 16:43 WIB
Penulis: Miranti | Editor:
© PBSI
Betapa mengerikannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sepanjang musim ini hingga menjadi sorotan media asing tentang kekuatannya di ajang French Open 2022. Copyright: © PBSI
Betapa mengerikannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sepanjang musim ini hingga menjadi sorotan media asing tentang kekuatannya di ajang French Open 2022.

INDOSPORT.COM – Betapa mengerikannya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto sepanjang musim ini hingga menjadi sorotan media asing tentang kekuatannya di ajang French Open 2022.

Ganda putra ranking delapan dunia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto memang sedang bergeliat menunjukkan dominasinya sepanjang kompetisi badminton musim ini.

Dilansir dari laman Federasi Bulutangkis Dunia (BWF), Fajar/Rian total sudah menapaki delapan final turnamen badminton,  dengan empat gelar juara.

Empat gelar juara itu masing-masing diraih di Swiss Open, Indonesia Masters, Malaysia Masters, dan terakhir di Denmark Open.

Sementara empat gelar runner up diraih Fajar/Rian di Korea Open, Thailand Open, Malaysia Open, dan Singapore Open.

Catatan statistik itu membuat Fajar/Rian menjadi salah satu wakil Indonesia yang sukses  berlaga di BWF World Tour Finals 2022 akhir tahun nanti.

Selain itu, gelar juara yang diraih oleh Fajar/Rian, juga semakin mengukuhkan dominasinya sebagai ganda putra Indonesia paling konsisten pada 2022.

Capaian itu pun tak pelak membuat kehadiran Fajar/Rian difavoritkan untuk kembali meraih gelar juara di turnamen bulutangkis Super 750, French Open 2022, 25-30 Oktober.

Media China, Aiyuke, langsung menyoroti kengerian Fajar/Rian yang haus gelar juara, dan tentu saja mengancam ganda-ganda putra lainnya, termasuk dari Tiongkok.

Dalam muatan berita yang dirilis Rabu (26/10/22), Aiyuke secara khusus mengutip beberapa wawancara Fajar/Rian jelang French Open 2022 dengan judul “Alfian/Ardianto: Tidak Akan Berhenti.”