French Open 2022: Ganyang Ganda Putra Malaysia, Bagas/Fikri Punya Jimat Lolos ke Perempat Final

Jumat, 28 Oktober 2022 11:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengungkapkan jimat bisa mengalahkan wakil Malaysia dan lolos ke perempat final French Open 2022.

Sebagaimana diketahui, sejumlah pemain unggulan Indonesia secara mengejutkan bergugurkan di ajang French Open 2022 yang berlangsung pada 25-30 Oktober pekan ini.

Hanya ada tiga wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final ajang level BWF Super 750 tersebut.

Termasuk Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi satu-satunya wakil ganda putra Indonesia yang tersisa di French Open 2022.

Sebelumnya tiga wakil Indonesia lainnya seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin tumbang di babak pertama dan kedua ajang bergengsi ini.

Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri atau yang akrab disapa Bagas/Fikri ini sukses melenggang ke babak selanjutnya setelah mampu mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin.

Pasangan ganda putra muda Indonesia itu harus memeras keringat lebih banyak karena akhirnya mengalahkan wakil Negeri Jiran lewat rubber games.

Bagas/Fikri berjuang sekuat tenaga untuk menang dengan skor 21-18, 19-21 dan 21-17 dari Goh/Nur di babak 16 besar French Open 2022.

Bagas/Fikri pun mengatakan bahwa mereka bermain tanpa beban alias nothing to lose yang ternyata mampu menjadi ‘jimat’ kemenangan.

Selain itu, Bagas/Fikri mengatakan bahwa menikmati permainan, percaya dengan diri sendiri dan bermain kompak juga menjadi salah satu alasan lain bisa mengalahkan pasangan Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzudin di French Open 2022.