French Open 2022: Fajar/Rian Kalah Tragis, Meme Kocak Netizen Jadi Penghibur

Jumat, 28 Oktober 2022 07:14 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tumbang dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Netizen banjiri media sosial dengan meme-meme kocak jadi penghiburan. Copyright: © PBSI
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, tumbang dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy. Netizen banjiri media sosial dengan meme-meme kocak jadi penghiburan.

INDOSPORT.COM – Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tumbang dari wakil Inggris, Ben Lane/Sean Vendy di French Open 2022. Netizen auto banjiri media sosial dengan meme nyesek.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kalah dari Ben Lane/Sean Vendy dengan skor 21-16, 21-23, 15-21 dalam laga di babak 16 besar French Open 2022.

Bertanding di Stade Pierre de Cobertin pada Kamis (27/10/22), malam WIB, duel dua pebulutangkis ganda putra antara Fajar/Rian vs Ben Lane/Sean Vendy berlangsung ketat sejak game pertama.

Setelah itu, Fajar/Rian sempat unggul jauh 11-7 di interval game pertama.  Fajar/Rian bahkan terus unggul 14-8. Hanya saja,  Ben Lane/Sean Vendy tak menyerah begitu saja.

Bahkan pebulutangkis Inggris itu bisa menyamakn kedudukan menjadi 16-16, meskipun pada akhirnya Fajar/Rian bisa menuntaskan kemenangan di game pertama dengan skor 21-16.

Memasuki game kedua, situasinya sedikit berbeda. Fajar/RIan bisa memastikan keunggulan 11-6 atas Ben Lane/Sean Vendy. Ben Lane/Sean Vendy mulai bangkit dan keluar dari tekanan.

Semangat itu yang membuat Fajar/RIan kian tertekan, bahkanketika rivalnya mampu menipiskan defisit angka menjadi 15-14. Kepanikan itu yang jadi boomerang, hingga Faja/RIan tertikung 21-23.

Pada game penentuan, kejar-mengejar poin terjadi di interval. Bahkan Ben Lane/Sean Vendy hanya unggul tipis 10-11 atas Fajar/Rian.

Setelah interval, permainan Fajar/Rian justru makin menurun. Hal itu yang dimanfaatkan oleh pebulutangkis Ben Lane/Sean Vendy untuk memastikan kemenangan menjadi 15-21 atas Fajar/Rian.

Hasil itu membuat langkah Fajar/Rian terhenti di babak 16 besar French Open 2022. Nyeseknya lagi, Fajar/Rian gagal meneruskan tren positifnya sepanjang 2022 yang konsisten ke final turnamen.