Kandaskan Kevin/Marcus di French Open 2022, Yang Po Han Minta Maaf Soal Ini

Jumat, 28 Oktober 2022 03:36 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© djarumbadminton
Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei Copyright: © djarumbadminton
Yang Po-han/Lu Ching-yao, ganda putra Chinese Taipei

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo gagal lolos ke babak quarter finals French Open 2022 usai dikalahkan Lu Ching Yao/Yang Po Han.

French Open 2022 merupakan ajang bergengsi BWF level super 750. Pada gelaran ini, para atlet bulutangkis dunia akan memperebutkan gelar juara dan hadiah sebesar 675 dolar AS.

Ganda putra andalan Indonesia, Kevin/Marcus turut berlaga dalam turnamen ini. Sayangnya langkah mereka harus berhenti di babak 32 besar.

Kevin/Marcus menelan kekalahan atas ganda putra Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han dengan skor 21-15, 15-21, 21-17.

Kemenangan duo Taipei itu menjadi rekor tersendiri bagi mereka. Pasalnya dalam tiga pertemuan terakhir, Lu Ching Yao/Yang Po Han belum pernah menang dari Kevin/Marcus.

Pada pertemuan terakhir Kevin/Marcus dan Lu Ching Yao/Yang Po Han di Hongkong Open 2019, ganda Taipei itu kalah dengan skor21-18, 21-17.

Menariknya, dalam laga melawan Kevin/Marcus, Yang Po Pohan terlihat seperti memperlambat pertandingan. Alhasil akun instagramnya di serbu netizen.

Sebuah akun instagram fanbase bulutangkis @lambebadminton, mengunggah hasil pertandingan Kevin/Marcus vs Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Turut menjadi sorotan, Yang Po Han terlihat berkomentar meminta maaf dan mengklarifikasi apa yang dirinya lakukan saat pertandingan berlangsung itu.

“Maaf untuk fans bulutangkis, karena baju saya basah, maaf kalian berfikir saya menunda pertandingan. Tapi lantai benar-benar licin dan berbahaya jika terpeleset,” tulis Yang Po Han.