Daftar Pemain Top Dunia yang Kandas di Babak Awal French Open 2022, Ada Marcus/Kevin

Kamis, 27 Oktober 2022 08:10 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Denmark Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Denmark Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah daftar pemain top dunia yang kandas di babak awal French Open 2022, salah satunya Marcus Fernald Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo.

Sebagaimana diketahui, dalam setiap turnamen bulutangkis, pemain yang berada di peringkat atas dunia, akan menghadapi lawan non-unggulan di babak pertama.

Namun, French Open nampaknya tidak ramah dengan pemain Asia. Mereka yang berada di unggulan atas, justru tumbang satu per satu di babak 32 besar.

Berikut INDOSPORT merangkum daftar pemain unggulan yang tersingkir cepat di ajang French Open 2022, yang dihelat di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis.

1. Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai

Pasangan ganda campuran nomor satu dunia, Dechapol Puacvaranukroh/Sapsiree Taerattanachai justru kalah dengan sangat cepat di babak awal French Open 2022.

Pasangan yang akrab disapa Bass/Popor itu takluk dengan pasangan pendatang baru asal China, Feng Yanzhe/Huang Dongping dengan skor identik, yaitu 14-21, 21-14, 14-21.

Meski kokoh di peringkat satu dunia, Bass/Popor memang diketahui belum pernah menjuarai ajang French Open sebelumnya.

2. Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Setelah kebangkitan Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di Denmark Open 2022 lalu, banyak yang berharap jika The Minions bisa kembali menjuarai turnamen French Open 2022.

Namun apa daya, mantan ganda putra nomor satu dunia itu justru tumbang di tangan pasangan fenomenal Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Setelah tertinggal 15-21, Marcus/Kevin bisa membalikkan kedudukan di game kedua dengan skor 21-15. Tetapi di babak rubber, mereka tumbang dengan skor sengit 17-21.