Hasil French Open 2022: Hajar Wakil Malaysia, Bagas/Fikri Melaju ke Babak 16 Besar

Rabu, 26 Oktober 2022 21:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana di kejuaraan bulutangkis Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOPSORT.COM - Berikut hasil French Open 2022 antara Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong (Malaysia) pada Rabu (26/10/22).

Terdapat tiga wakil Indonesia dari sektor ganda putra yang kembali berjuang di babak 32 besar hari kedua French Open 2022 yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris.

Salah satunya adalah andalan ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang akan melawan Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.

Pertandingan kali ini menjadi pertemuan perdana keduanya. Bagas/Fikri sendiri lebih diunggulkan dalam lagai kali ini karena peringkat BWF keduanya jauh lebih tinggi dari pasangan Malaysia.

Indonesia Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana berhasil menumbangkan wakil Malaysia, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong dua set langsung dengan skor 21-19, 21-12 di babak 32 besar French Open 2022.

Pada gim pertama, Bagas/Fikri memulai start yang kurang baik. Dua poin beruntung didapatkan ganda Malaysia. Sementara itu pertandingan berlangsung cepat.

Beberapa kesalahan membuat ganda Indonesia itu harus ketinggalan 8-3 menuju interval. Perlahan-lahan Bagas/Fikri mulai menyusul dengan permainan cepat.

Balik unggul, Bagas/Fikri berhasil mengamankan interval pertama dengan skor 11-9. Ganda andalan Indonesia itu memanfaatkan bola-bola pendek dan bermain lebih agresif.

Berusaha mengejar ketertinggalan, Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong bermain lebih agresif. Sempat menyamakan kedudukan, wakil Malaysia harus tertinggal lagi 18-15.

Diwarnai kendala teknis pada waktu match poin, Bagas/Fikri mengamankan gim pertama dengan skor 21-19 atas Tan Kian Meng/Tan Wee Kiong.