French Open 2022: Usai Tendang Apriyani/Fadia, Ana/Tiwi Jadi Korban Keganasan Ganda Malaysia

Jumat, 28 Oktober 2022 16:00 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putri Indonesia, Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi (Ana/Tiwi)takluk dari wakil Malaysia Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang juga sebelumnya mengalahkan Apriyani/Fadia di French Open 2022.

Meski tak menjadi unggulan, tetapi Pearly Tan/Thinaah Muralitharan mampu memberikan kejutan dengan mengalahkan dua wakil Indonesia di French Open 2022.

Pasangan asal Malaysia itu awalnya mampu mengalahkan unggulan ketujuh asal Indonesia, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Apriyani/Fadia yang tampil impresif meski menjadi pasangan baru, nyatanya takluk lewat dua gim dengan skor 20-22, 21-19 dan 7-21 di babak pertama ajang BWF Super 750.

Setelah menumbangkan Apriyani/Fadia, Pearly/Thinaah kembali bersua dengan wakil Indonesia lainnya yakni Febriana Dwipuji Kusuma/Amalia Cahaya Pratiwi di babak 16 besar French Open 2022.

Namun sekali lagi, wakil Negeri Jiran itu berhasil menang dan membuat langkah Ana/Tiwi untuk menembus perempat final pun pupus.

Ana/Tiwi kalah lewat straight games atau dua gim langsung dengan skor 16-21 dan 14-21 atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan pada babak kedua.

Setelah pertandingan, Ana/Tiwi pun mengungkapkan alasan di balik kekalahan mereka atas pasangan Malaysia.

Febriana Dwipuji Kusuma mengakui bahwa mereka terbuai dengan permainan lawannya, sehingga berakhir kekalahan.

Ana/Tiwi mengaku kekalahannya atas Pearly Tan/Thinaah Muralitharan yang juga mengalahkan Apriyani/Fadia di French Open 2022 bakal menjadi pelajaran penting untuk berbenah.