Aaron Chia/Soh Wooi Yik Kandas di French Open 2022, Rexy Mainaky: Malu-maluin!

Jumat, 28 Oktober 2022 15:01 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Kegagalan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di French Open 2022 nampaknya tidak bisa diterima begitu saja oleh pelatih BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky. Copyright: © PEDRO PARDO/AFP via Getty Images
Kegagalan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di French Open 2022 nampaknya tidak bisa diterima begitu saja oleh pelatih BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM – Kegagalan ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, di French Open 2022 nampaknya tidak bisa diterima begitu saja oleh pelatih BAM asal Indonesia, Rexy Mainaky.

Hal ini dikarenakan status pasangan itu sebagai Juara Dunia 2022 sehingga mereka harus memenuhi reputasi mereka dengan menghindari kekalahan di awal turnamen.

Aaron Chia/Soh Wooi Yik, yang berstatus unggulan keempat, langsung takluk di babak pertama French Open 2022 dari pasangan China, Liang Wei Keng/Wang Zhang.

Aaron/Soh kalah dari Liang/Wang lewat permainan straight game atau dua gim langsung dengan skor 21-13, 21-14, yang jadi kekalahan kedua beruntun dari pasangan no. 37 dunia itu.

Ini merupakan kekalahan babak 32 besar pertama kali Aaron/Soh dalam 21 bulan sejak mereka dikalahkan oleh rekan senegaranya Goh V Shem/Tan Wee Kiong di Thailand Open 2021.

Kekalahan ini jelas membuat sang pelatih Rexy Mainaky kecewa berat. Sebab, kekalahan ini menunjukkan Aaron Chia/Soh Wooi Yik tengah dilanda dikrisis kepercayaan diri.

“Tentu saja, itu tidak baik (soal Aaron/Soh kalah). Sebagai juara dunia, mereka harus membuktikan bahwa mereka layak menyandang gelar Juara Dunia,” ujar Rexy Mainaky dilansir dari NST.

“Mereka juga harus datang ke pertandingan dengan kepercayaan diri dan mentalitas juara dunia,” sambung Rexy Mainaky.

Peraih medali emas Olimpiade 1996 di Athena tersebut diketahui tidak mendampingi Aaron/Soh dkk di tur Eropa karena menyiapkan tim cadangan Malaysia di turnamen mendatang.