Tak Didampingi Rexy Mainaky, Ganda Malaysia Siap Tempur di Denmark Open 2022

Selasa, 18 Oktober 2022 14:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap tempur di turnamen Denmark Open 2022, meski tidak didampingi pelatihnya, Rexy Mainaky. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap tempur di turnamen Denmark Open 2022, meski tidak didampingi pelatihnya, Rexy Mainaky.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik siap tempur di Denmark Open 2022, meski tidak didampingi pelatihnya, Rexy Mainaky.

Ajang Denmark Open resmi digelar pada tanggal 18-23 Oktober 2022 di Jyske Bank Arena, Odense, Denmark.

Gelaran super 750 ini menjadi ajang berkumpulnya pebulutangkis top dunia, dengan total hadiah mencapai 750.000 dolar AS  (sekitar Rp 11,25 miliar).

Juara dunia sektor ganda putra, Aaron Chia/Soh Wooi Yik akan bertarung dengan ganda putra lainnya guna merebutkan titel juara Denmark Open 2022.

Menariknya, dalam perhelatan kali ini, ganda putra kebanggan Malaysia itu tidak didampingi dengan pelatih Rexy Mainaky.

Rexy Mainaky sendiri telah berhasil mengantarkan Aaron/Soh menjadi ganda putra Malaysia pertama yang meraih medali perunggu di ajang Olimpiade Tokyo 2022.

Pelatih asal Indonesia itu diketahui akan menyiapkan tim cadangan Malaysia di turnamen mendatang, sementara ganda putra Malaysia akan didampingi oleh Tan Bin Shien di Denmark Open 2022.

Rexy memberikan kesempatan Tan Bin Shen untuk mendapatkan banyak pengalaman sebagai pelatih dan sektor ganda putra tidak bergantung total pada dirinya.

“Saya ingin memberi Bin Shen tanggung jawab dalam menangani turnamen besar seperti Denmark Open. Ini pertama baginya pergi ke turnamen besar sendirian,” ucapnya dikutip dari The Star.

“Saya juga membawa Bin Shen daat kejuaraan dunia, dia telah membantu pemain mempersiapkan diri,” sambung Rexy Mainaky.