An Se-young Lolos BWF World Tour Finals 2022, Netizen Sentil PBSI-nya Korea Selatan

Sabtu, 29 Oktober 2022 13:16 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, memastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou (14-18 Desember 2022) mendatang. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, memastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou (14-18 Desember 2022) mendatang.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young, memastikan lolos ke BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou (14-18 Desember 2022) mendatang.

Namun, hal ini malah membuat netizen penasaran akankah An Se-young bermain di turnamen penutup musim ini karena dia sedang terkena skors dari federasi bulutangkis Korea Selatan (BKA).

Melansir dari Badminton Talk di akun Twitter, An Se-young berhasil memastikan lolos untuk ketiga kalinya di ajang BWF World Tour Finals 2022.

Dirinya menjadi tunggal putri kelima yang akan tampil di Guanzhou setelah mengantongi 64.490 poin dari 10 turnamen World Tour yang dia jalani di sepanjang 2022.

Posisi An Se-young ada di belakang Chen Yu Fei (China) yang duduk di posisi pertama dan disusul Tai Tzu Ying (Chinese Taipei), PV Sindhu (India).

Sebelumnya, Akane Yamaguchi (Jepang) jadi tunggal putri pertama yang lolos ke BWf World Tour Finals berkat keberhasilannya menjadi Juara Dunia 2022.

Sementara di belakang An Se-young, ada tunggal putri China He Bing Jiao dan Ratchanok Intanon dan Thailand.

Pemain berjulukan ‘Si Anak Ajaib’ tersebut juga berpeluang besar mempertahankan gelar juara yang diraihnya pada Desember lalu di Huelva, Spanyol.

Namun demikian, lolosnya An Se-young ke BWF World Tour Finals tersebut justru memancing beragam reaksi dari netizen di seluruh dunia.

Pasalnya, tunggal putri peringkat 4 dunia tersebut saat ini disinyalir masih bersitegang dengan federasi negaranya.