Jonatan Christie Retired di French Open 2022, Curhatan Coach Irwansyah Bikin Ngilu Sekaligus Sedih!

Sabtu, 29 Oktober 2022 11:17 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah membeberkan kondisi Jonatan Christie usai cedera dan putuskan retired lawan Kodai Naraoka di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah membeberkan kondisi Jonatan Christie usai cedera dan putuskan retired lawan Kodai Naraoka di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah membeberkan kondisi Jonatan Christie usai cedera dan putuskan retired lawan Kodai Naraoka di French Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Jonatan Christie menjadi salah satu dari tiga wakil Indonesia yang berjuang di babak perempat final French Open 2022, Jumat (28/10/22).

Namun sayangnya, Jonatan dan pasangan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri langkahnya terhenti, serta hanya menyisakan wakil ganda campuran yakni Rehan Naufal Kushajanto/Lisa Ayu Kusumawati yang berhasil lolos ke babak semifinal BWF Super 750.

Tunggal putra yang akrab disapa Jojo itu sejatinya memiliki peluang lolos ke babak selanjutnya saat berhadapan dengan kuda hitam asal Jepang, Kodai Naraoka.

Namun sayang, Jojo memutuskan untuk retired karena mengalami cedera saat tampil di gim ketiga, bahkan sampai harus di bawa dengan menggunakan kursi roda yang tentunya membuat Badminton Lovers merasa khawatir.

Jonatan Christie diputuskan retired saat skor menyentuh 21-14, 21-14 dan 17-13. Irwansyah, selaku pelatih tunggal putra pun akhirnya buka suara mengenai apa yang terjadi dan kondisi anak asuhnya tersebut.

Pelatih yang akrab disapa Coach Irwan ini mengatakan bahwa di gim ketiga sejatinya Jojo sudah bisa menjalankan strateginya saat hadapi Kodai Naraoka. Namun sayang, ia melakukan kesalahan yang menyebabkan cedera.

“Tadi dari cara bermain sejatinya Jojo di gim pertama sudah benar. Hanya saja di gim kedua saat diserang, akhirnya Jojo kalah di gim kedua,” kata Irwansyah kepada PBSI.

“Pada gim ketiga, Jojo sudah bisa bermain menggunakan strategi. Sayang di awal  gim penentuan ada satu momen saat Jojo memaksa mengambil bola di depan net,” tambahnya.

Irwansyah membeberkan, momen tersebut membuat engkel kanannya salah menumpu, sehingga Jonatan Christie merasa nyeri dan meminta bantuan medis, sayangnya hanya diberikan pertolongan sekali saja di gim ketiga French Open 2022.