Mandul Lagi di French Open 2022, Bagas/Fikri Akui Kelimpungan Hadapi Ganda Putra Chinese Taipei

Sabtu, 29 Oktober 2022 10:31 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengakui kehebatan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han di French Open 2022. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengakui kehebatan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han di French Open 2022. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri mengakui kehebatan wakil Chinese Taipei, Lu Ching Yao/Yang Po Han sehingga tersingkir di French Open 2022.

Skuad Indonesia lagi-lagi mengalami kesulitan di Tur Eropa, setelah wakilnya yang tersisa mulai bertumbangan di ajang French Open 2022.

Sebagaimana diketahui ada tiga wakil Indonesia yang berhasil lolos ke babak perempat final, namun dua di antaranya harus tersingkir dan gagal lolos ke semifinal ajang BWF Super 750 tersebut.

Salah satunya ialah Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri yang menjadi satu-satunya harapan Indonesia di nomor ganda putra.

Namun sayangnya, Bagas/Fikri gagal mewujudkan asa Indonesia untuk kembali meraih gelar juara di French Open 2022, sebelumnya Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto meraih gelar di Denmark Open 2022.

Sebab, Bagas/Fikri tumbang dari wakil Chinese Taipei dan pemain non unggulan yakni Lu Ching Yao/Yang Po Han.

Ganda putra muda Indonesia tersebut kalah lewat tiga gim dengan skor 16-21, 21-18 dan 16-21 atas Lu/Yang pada Jumat (28/10/22) kemarin.

Baik Bagas dan Fikri mengakui bahwa pasangan Lu/Yang memang bermain cerdas sejak awal gim pertama di mulai.

Apalagi ini merupakan pertemuan mereka dengan wakil Chinese Taipei sehingga mereka kesulitan untuk membaca pola permainan lawan.

Tak hanya itu, Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri juga mengaku sulit keluar dari tekanan sehingga kalah dari Lu Ching Yao/Yang Po Han di perempat final French Open 2022.