Terpaksa Retired di French Open 2022, Jonatan Christie: Engkel Saya Sakit!

Sabtu, 29 Oktober 2022 12:03 WIB
Penulis: Antonius Wahyu Indrajati | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Jonatan Christie harus berakhir di kursi roda, setelah mengalami cedera di perempatfinal French Open 2022 melawan Kodai Naraoka. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Jonatan Christie harus berakhir di kursi roda, setelah mengalami cedera di perempatfinal French Open 2022 melawan Kodai Naraoka. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Jonatan Christie harus berakhir di kursi roda, setelah mengalami cedera di perempatfinal French Open 2022 melawan Kodai Naraoka.

Ajang bulu tangkis yang digelar di Stade Pierre de Coubertin, Paris, Prancis, menjadi batu sandungan bagi Jonatan Christie.

Melawan wakil Jepang, Kodai Naraoka, Jojo harus melakoni pertandingan dengan kondisi kurang meyakinkan.

Pasalnya, sebelum babak perempatfinal dimulai, Jonatan lebih awal mengungkapkan bahwa dirinya merasa kelelahan, baik dari segi fisik maupun pikiran.

Sayangnya, beban yang menghantuinya sebelum pertandingan melawan Kodai Naraoka, justru membuat dirinya menjadi korban.

Jonatan Christie terpaksa retired saat laga perempatfinal French Open 2022 memasuki set gim ketiga.

Padahal tunggal putra Indonesia itu memulai pertandingan melawan Kodai Naraoka dengan apik, setelah berhasil memimpin set gim pertama.

Tapi, memasuki set gim kedua, momen kemenangan justru memihak Kodai Naraoka dengan mengambil alih kemenangan di set kedua dengan poin 14-21.

Memasuki set pamungkas, Jonatan harus mendapatkan perawatan ketika poin masih berada di angka 3-1.

Tak berselang lama, Jojo kembali mendapatkan perawatan. Sayangnya, karena hal itu, Jonatan harus mendapatkan kartu kuning, hingga akhirnya memutuskan untuk retired.