Mengenal Rachel/Trias, Ganda Putri yang Bakal Cetak Sejarah di Kejuaraan Dunia Junior

Minggu, 30 Oktober 2022 10:56 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© Humas PBSI
Ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juara Denmark Junior 2021. Selangkah lagi mereka akan mengukir sejarah di Kejuaraan Dunia Junior 2022. Copyright: © Humas PBSI
Ganda putri Indonesia, Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose juara Denmark Junior 2021. Selangkah lagi mereka akan mengukir sejarah di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

INDOSPORT.COM - Mengenal Rachel Allessya Rose/Meilysa Trias Puspitasari, ganda putri Indonesia yang bersiap cetak sejarah di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Sejak pertama kali digelar pada tahun 1992, ganda putri Indonesia belum pernah meraih juara di Kejuaraan Dunia Junior. Hal itu yang coba dipecahkan pasangan Rachel/Trias.

Jalan menuju sejarah itu sekarang terbuka lebar. Rachel/Trias baru saja menjejakkan kaki mereka di fase final ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Santander, Spanyol.

Kepastian itu didapat Rachel/Trias setelah mengalahkan pasangan asal Jepang, Rui Kiyama/Kanano Muroya, Sabtu (29/10/22).

Laga ini berlangsung sengit sehingga harus diselesaikan lewat drama tiga game. Namun Rachel/Trias bisa menang 12-21, 21-19, 21-14.

"Rasanya senang sekali. Bukan hanya karena kami menang dan ke final, tapi tadi kami mampu bermain lepas dari tekanan dan ketegangan," ungkap Trias via PBSI.

"Kami tegang saat masuk lapangan tadi, banyak pikiran mengganggu. Kami juga merasa kurang yakin dengan kemampuan diri sendiri," sambung Rachel Allessya Rose.

"Di game kedua kami coba lebih fokus, lebih yakin dan ngotot. Kami juga main dengan banyak variasi dan pola yang kami mau, sudah mulai menemukan ritmenya."

Memasuki game ketiga, pasangan Jepang mulai kehabisan bensin. Rachel/Trias pun nge-gas hingga bisa merebut tiket final.

"Di game ketiga, kami melihat mereka menurun kondisinya. Itu kami manfaatkan untuk terus mengontrol permainan."

"Saya juga terus bilang ke Trias bahwa kami bisa dan lebih kuat dari mereka. Ayo terus berjuang habis-habisan!" pungkas Rachel.