Nasib di Tangan Ganda Malaysia, Ini Syarat Apriyani/Fadia Bisa Lolos ke BWF World Tour Finals 2022

Minggu, 30 Oktober 2022 21:34 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor:
© PBSI
Ganda putri Malaysia menjadi penentu apakah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda putri Malaysia menjadi penentu apakah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Ganda putri Malaysia menjadi penentu apakah Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti bisa lolos ke BWF World Tour Finals 2022.

Para pebulutangkis papan atas dunia makin getol untuk meraih hasil maksimal agar bisa tampil di ajang bergengsi sekelas BWF World Tour Finals 2022.

Turnamen bulutangkis bertajuk BWF World Tour Finals 2022 bakal digelar sebentar lagi yakni pada 14-18 Desember 2022 mendatang di Guangzhou, China.

Namun tak semua atlet bisa tampil, lantaran hanya bisa diikuti oleh pebulutangkis yang menghuni ranking delapan besar.

Mau tak mau para pebulutangkis wajib mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya baik dari ajang level BWF Super 100 hingga 1000.

Sementara itu, batalnya ajang China Open dan Fuzhou China Open, membuat Hylo Open dan Australian Open jadi dua turnamen terakhir sebelum perhitungan poin final menuju BWF World Tour Finals 2022.

Beberapa pebulutangkis sudah resmi menyimpan satu tiket untuk tampil di ajang bergengsi tersebut, namun beberapa di antaranya masih harus berjuang demi mengamankan ranking 8 besar.

Salah satunya ialah ganda putri Indonesia yang belum lama ini dipasangkan, Apriyani Rahayu/Siti Fadia Silva Ramadhanti.

Meski mampu tampil fenomenal saat baru dipasangkan di awal 2022, namun Apriyani/Fadia nyatanya posisinya belum aman.

Kelolosan Apriyani/Fadia harus ditentukan lewat beberapa syarat, termasuk nasibnya ada ditangan ganda putri Malaysia yang juga tengah berjuang untuk BWF World Tour Finals 2022.