Terhenti di Semifinal WJC 2022, Ester Janji Evaluasi Besar-besaran Performanya

Minggu, 30 Oktober 2022 21:15 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Bintang muda PBSI, Ester Nurumi, berjanji akan evaluasi performanya setelah langkahnya terhenti di Kejuaraan Dunia Junior 2022. Copyright: © PBSI
Bintang muda PBSI, Ester Nurumi, berjanji akan evaluasi performanya setelah langkahnya terhenti di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

INDOSPORT.COM – Bintang muda PBSI, Ester Nurumi, berjanji akan evaluasi performanya setelah langkahnya terhenti di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Ester Nurumi Tri Wardoyo merupakan bintang muda tunggal putri Indonesia yang kiprahnya kerap menjadi batu kerikil bagi beberapa pemain bulutangkis profesional.

Adik Chico Aura Dwi Wardoyo itu turut tampil dalam ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022 yang digelar di Santander, Spanyol, pada 24-30 Oktober 2022.

Pada babak perempat final, Ester berhasil menaklukkan tunggal putri Jepang, Mihane Endo, dengan straight game 21-13,21-16 dan berhak melaju ke babak semifinal.

Apa hendak dikata, pada babak semifinal Ester harus mengakui ketangguhan wakil China, Yuan An Qi, dalam pertandingan alot rubber game, 21-17, 15-21, 11-21.

Dengan hasil ini, Ester Nurumi Tri Wardoyo dipastikan mendapat medali perunggu pada ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Sempat unggul di gim pertama, Ester harus bermain ketat dengan menahan serangan-serangan Yuan An Qi pada gim kedua dan ketiga. Skor 21-11 menjadi penutup Ester di Kejuaraan Dunia Junior 2022.

Sementara itu, Ester harus mengubur dalam-dalam impiannya untuk meraih medali emas di tahun ini. ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022 menjadi gelaran terakhir untuk Ester.

“Pastinya kecewa karena ini Kejuaraan Dunia Junior terakhir saya dan saya tidak mampu menyumbang emas untuk orang tua dan Indonesia,” kata Ester, dilansir dari laman resmi PBSI.

Sementara itu, beberapa wakil Indonesia yang masih berjuang adalah ganda putri Meilysa Trias Puspita Sari/Rachel Allessya Rose dan ganda putra M. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo.