Sabet Medali Perak Kejuaraan Dunia Junior, Ini 3 Kesamaan Putra/Patra dan Marcus/Kevin

Senin, 31 Oktober 2022 11:08 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Junior 2022 Copyright: © PP PBSI
Muh. Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo meraih medali perak di Kejuaraan Dunia Junior 2022

INDOSPORT.COM - Sukses membawa pulang medali perak Kejuaraan Dunia Junior 2022, Muh Putra Erwiansyah/Patra Harapan Rindorindo disebut penerus Marcus/Kevin.

Pada babak final Kejuaraan Dunia Junior 2022 di Palacio de Deportes de Santander, Spanyol, Minggu (30/10/22), Putra/Patra harus mengakui keunggulan ganda China.

Menghadapi pasangan asal China, Xu Hua Yu/Zhu Yi Jun, Putra/Patra kalah tipis 18-21, 21-14, 20-22, dalam kurun waktu 68 menit.

"Di game pertama kita kecolongan. Ada momen ketika kami salah membuang bola, mereka dapat poin, dari situ pede mereka naik, sementara kita malah jadi tertekan," kata Patra.

"Di game ketiga kita kurang sabar dan tenang, mainnya terburu-buru dan banyak melakukan kesalahan-kesalahan sendiri padahal secara poin sudah memimpin."

"Ketika poinnya dikejar dan jadi ketat, kita juga jadi gugup dan tegang," lanjut Patra.

"Kita sangat kecewa dengan hasil ini, tapi kita sudah mencoba memberi penampilan yang terbaik, apapun hasilnya kita terima."

"Puji Tuhan diberikan rezeki medali perak. Ini menjadi motivasi kita untuk lebih banyak belajar, berlatih, meningkatkan performa."

Meski hanya meraih medali perak di ajang Kejuaraan Dunia Junior 2022, namun Putra/Patra berhasil mencuri hati penggemar di Indonesia, karena aksi tengil mereka yang mengingatkan pada sosok Marcus/Kevin.

Berikut INDOSPORT merangkum tiga kesamaan antara pasangan Putra/Patra dan Marcus/Kevin, sehingga atlet PB Djarum ini kerap dijuluki sebagai The Next Minions.