Bawa Bendera Azerbaijan, Ganda Putra Berdarah Indonesia Tantang Leo/Daniel di Hylo Open 2022

Selasa, 1 November 2022 14:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Instagram@azmyqr
Ganda putra Azerbaijan berdarah Indonesia, Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni akan menghadapi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama Hylo Open 2022. (Foto: Instagram@azmyqr) Copyright: © Instagram@azmyqr
Ganda putra Azerbaijan berdarah Indonesia, Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni akan menghadapi Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di babak pertama Hylo Open 2022. (Foto: Instagram@azmyqr)

INDOSPORT.COM – Ade Resky Dwicahyo, pebulutangkis asal Indonesia yang membela Azerbaijan, bakal menjajal main di sektor ganda putra pada turnamen Hylo Open 2022.

Ade Resky Dwicahyo merupakan pemain asal Indonesia yang diketahui telah berpindah status kewarganegaraan  Azerbaijan sejak 2018 lalu.

Pemain kelahiran Kendari, 14 Mei 1998 tersebut biasanya bermain di sektor tunggal putra. Namun dalam beberapa kesempatan dia juga bermain rangkap di sektor ganda putra.

Menariknya, Ade Resky Dwi Cahyo menggandeng tunggal putra yang juga berasal dari Indonesia tetapi memutuskan membela Azerbaijan, yakni Azmy Qowimuramadhoni.

Azmy Qowimuramadhoni lahir 1 Januari 1999. Ia dinaturalisasi menjadi atlet Azerbaijan pada 2018, tahun yang sama dengan Ade Resky.

Ade Resky Dwi Cahyo/Azmy Qowimuramadhoni diketahui debut sebagai pasangan ganda putra di ajang Kejuaraan Eropa 2022 pada April lalu dan terhenti di babak 16 besar.

Sempat berpisah untuk meniti karier masing-masing sebagai ganda putra, Ade/Azmy kembali dipersatukan di ajang Hylo Open 2022 yang berlangsung pekan ini (1-6 November).

Menariknya, Ade Resky Dwi Cahyo/Azmy Qowimuramadhoni akan mengawali perjalanannya di Hylo Open dengan menghadapi ganda putra andalan Indonesia.

Pasangan Indonesia yang menjadi lawan Ade/Azmy adalah perempat finalis Denmark Open 2022, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Ini menjadi pertemuan pertama bagi Ade/Azmy melawan pasangan muda Indonesia berperingkat 14 dunia tersebut. Tentunya, ini akan menjadi duel menarik sekaligus sengit.