In-depth

Bedah Peluang Leo/Daniel Juara Hylo Open 2022, Ayo Bikin Hoki/Kobayashi Keok Lagi!

Selasa, 1 November 2022 10:25 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Japan Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pasangan ganda putra Indonesia Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di Japan Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Bedah peluang ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin menjuarai Hylo Open 2022. Mereka harus menikung Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

Hylo Open 2022 akan digelar mulai hari ini, Selasa (1/11/22), di mana Indonesia mengirim sebelas pemain untuk merebut medali dan menorehkan prestasi di level Super 300.

Indonesia mengirim dua pemain muda terbaik di sektor ganda putra, yakni Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Secara peringkat, Leo/Daniel lebih unggul di posisi ke-14, sementara Bagas/Fikri masih di urutan ke-15. Maka dari itu, pasangan yang dijuluki The Babies itu lebih diunggulkan.

Apalagi, tiga unggulan Indonesia tidak ikut serta di Hylo Open 2022, yaitu Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra dan juga Fajar/Rian yang lagi on fire di sepanjang tahun 2022.

Hal ini semakin membuka kans Leo/Daniel untuk melangkah lebih jauh di Hylo Open, ajang bulutangkis yang dihelat di Jerman.

Pada babak pertama Hylo Open, Leo/ Daniel menghadapu Ade Resky Dwicahyo/Azmy Qowimuramadhoni dari Azerbaijan.

Kedua pemain belum pernah bertemu di turnamen resmi, sehingga Leo/Daniel tetap lebih diunggulkan dari Ade/Azmy.

Pertimbangannya, Leo/Daniel sudah berpengalaman menjadi runner up di Hylo Open 2021 lalu, sehingga adaptasi dengan lapangan sudah pernah dilakukan dan hasilnya pun bagus.

Kala itu, Leo/Daniel hanya kalah dari Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, yang akhirnya keluar sebagai juara Hylo Open 2021 di Saarbrucken, Jerman.