2 Omongan Menpora Zainuddin Amali yang Menohok Fajar Alfian, Netizen Mencak-mencak

Minggu, 30 Oktober 2022 13:45 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Sudah dua kali Menpora Zainuddin Amali melontarkan kata-kata yang menohok pebulu tangkis ganda putra, Fajar Alfian. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Sudah dua kali Menpora Zainuddin Amali melontarkan kata-kata yang menohok pebulu tangkis ganda putra, Fajar Alfian. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Sudah dua kali Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali melontarkan kata-kata yang menohok pebulu tangkis ganda putra, Fajar Alfian.

Sebagaimana diketahui, pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto adalah pasangan ganda putra paling konsisten meraih titel juara di sepanjang tahun 2022.

Prestasi itu yang membuat mereka menjadi orang pertama yang lolos ke BWF World Tour 2022, dan berada di pool teratas.

Deretan gelar Fajar/Rian tidak hanya terukir di tahun ini. Mereka juga pernah merengkuh medali emas lewat ajang multievent, yakni SEA Games 2017 dan 2019 berturut-turut.

Bahkan di Asian Games 2018, Fajar/Rian menciptakan All Indonesia Finals dan akhirnya menyabet medali perak.

Namun, prestasi mentereng itu nampaknya belum cukup untuk mencuri hati Menpora Zainuddin Amali. Sang pejabat beberapa kali mengucap kalimat yang menohok Fajar.

Menpora Tak Kenal Fajar/Rian

Dalam cuplikan di salah satu stasiun televisi swasta, saat tim Indonesia menjuarai Piala Thomas 2021, Menpora Zainuddin Amali tak mengenal siapa Fajar Alfian/Rian Ardianto.

Menpora bahkan salah menyebut jika Fajar dan Rian adalah atlet tunggal putra baru.

"Ada tunggal putra kita yang baru. Fajar dan Rian yang sebelum-sebelumnya kan publik itu tidak kenal dengan mereka," ungkapnya.

"Saat itu mereka ditampilkan (di Piala Thomas 2021) dan bahkan menang dalam dua set langsung," lanjut Zainuddin Amali.

Padahal, Fajar/Rian kala itu bertengger di peringkat ketujuh ganda putra terbaik di dunia, dan sudah lama berpasangan.