Hasil Hylo Open 2022: Ganas Pulangkan Eks Murid PBSI, Anthony Ginting ke 16 Besar

Rabu, 2 November 2022 19:07 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut hasil Hylo Open 2022 di babak 32 besar antara tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, melawan Nhat Nguyen dari Irlandia. Copyright: © PBSI
Berikut hasil Hylo Open 2022 di babak 32 besar antara tunggal putra bulutangkis Indonesia, Anthony Ginting, melawan Nhat Nguyen dari Irlandia.

INDOSPORT.COM – Berikut hasil Hylo Open 2022 di babak 32 besar antara tunggal putra bulutangkis Anthony Ginting vs Nhat Nguyen di mana wakil Indonesia mampu menang dengan dua set langsung.

Tunggal putra Indonesia ranking enam dunia, Anthony Sinisuka Ginting, menghadapi pebulu tangkis Irlandia yang pernah menjalani kamp pelatihan bersama pelatih Irwansyah di PBSI, Nhat Nguyen.

Berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, laga ini menjadi pertemuan perdana mereka di ajang badminton internasional.

Jadi kedua pebulu tangkis itu tentu ingin meraih kemenangan di awal jumpa, terutama bagi Anthony Ginting yang ingin keluar dari hasil buruk di dua turnamen Eopa sebelumnya.

Mengawali game pertama babak 32 besar Hylo Open 2022, Anthony Ginting langsung panas. Strategi permanan cepat mampu membuatnya unggul cepat 5-0.

Nhat Nguyen baru membuka poin pertamanya dari serangan beruntun yang memaksa Ginting untuk melakukan kesalahan membentur net.

Usai itu, kepercayaan diri Nhat Nguyen semakin tinggi. Sebaliknya, fokus dan serangan Ginting seolah menurun dan kerap membuka peluang bagi wakil Irlandia untuk menyamakan kedudukan menjadi 9-9.

Alhasil, Ginting hanya meraih keunggulan tipis 11-10 di interval game pertama. Dengan kondisi yang cukup berimbang, Nhat Nguyen terus mencoba menekan Ginting hingga berbalik unggul 11-12.

Beruntung dengan segala ketenangannya, Anthony Sinisuka Ginting mampu mengeluarkan strategi permainan taktisnya untuk membongkar serangan Nhat Nguyen.

Perlahan tapi pasti, Gintng melajukan poinnya untuk meraih kemenangan telak 21-13 di game pertama atas Nhat Nguyen. Hasil Hylo Open 2022 di game kedua, selengkapnya di halaman berikut.