Rekap Hasil Hylo Open 2022: Tunggal Putra Indonesia Sapu Bersih Kemenangan dan Lolos ke 16 Besar

Kamis, 3 November 2022 06:06 WIB
Editor: Juni Adi
© PBSI
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Turnamen bulutangkis Hylo Open 2022 baru saja rampung menggelar pertandingan lanjutan babak pertama atau 32 besar pada Rabu (02/11/22) malam hingga dinihari WIB.

Pada kesempatan kali ini, terdapat enam wakil Indonesia yang turun bertanding didominasi dari sektor tunggal putra.

Mereka adalah Anthony Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Shesar Hiren Rhustavito, dan Jonatan Christie. Ada juga dari tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung.

Serta satu wakil dari ganda campuran yang bertanding ada Rehan Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati.

Shesar Hiren Rhustavito jadi wakil Indonesia pertama yang tampil pada pertandingan kali ini. Ia menghadapi Prannoy H. S. dari India.

Tanpa mengeluarkan keringat, Shesar melaju ke babak 16 besar usai lawannya memilih mundur. Kemudian dilanjutkan oleh ganda campuran, Rehan/Lisa.

Ganda campuran Indonesia ranking 26 dunia, antara Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati, menghadapi wakil tuan rumah sekaligus unggulan ketiga, Mark Lamfuss/Isabel Lohao.

Berlangsung di Saarlandhalle Saarbrucken, Jerman, Rabu (02/11/22), laga ini merupakan pertemuan ketiga bagi kedua pasangan ganda campuran ini di turnamen internasional.  

Di atas keras Rehan/Lisa masih kalah secara head-to-head dari Lamfuss/Lohao dengan skor 0-2. Kekalahan terakhir terjadi di ajang Indonesia Open 2022 pada Juni lalu.

Namun, tak ada alasan bagi Rehan/Lisa tampil melempem. Pasangan yang tengah on fire di Eropa ini mampu mengalahkan Lamfuss/Lohao secara straight gim dengan skor  21-17, 21-14 dalam tempo 36 menit.