In-depth

3 Skill Ajaib Tony Gunawan, Eks Pebulutangkis Indonesia yang Dirumorkan Latih Malaysia

Jumat, 4 November 2022 12:09 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Nick Laham/Getty Images
Mantan pebulutangkis Amerika Serikat kelahiran Indonesia Tony Gunawan. Copyright: © Nick Laham/Getty Images
Mantan pebulutangkis Amerika Serikat kelahiran Indonesia Tony Gunawan.

INDOSPORT.COM - Berikut ini adalah tiga kemampuan ajaib Tony Gunawan, mantan pebulutangkis ganda putra Indonesia yang dirumorkan bakal jadi pelatih di Malaysia.

Sebagaimana diketahui, pebulutangkis jebolan Indonesia yang sudah memutuskan pensiun, kerap kali menjadi bidikan negara lain untuk menjabat sebagai pelatih.

Beberapa negara seperti India, Thailand, Malaysia, bahkan pemain profesional dari Guatemala pun mengandalkan pelatih asal Indonesia, sampai tembus ke Olimpiade.

Kabar terkini dari negeri jiran, setelah Flandy Limpele menyudahi kontraknya sebagai pelatih ganda putra Malaysia, kini sudah ada pembahasan untuk penerusnya.

Adapun menurut salah satu netizen yang mendapat informasi dari 'orang dalam', calon pelatih ganda putra Malaysia adalah sosok kelahiran Indonesia, Tony Gunawan.

"Menurut orang dalam, salah satu nama yang masuk radar BAM untuk mengisi posisi pelatih ganda adalah mantan pemain USA, Tony Gunawan," via Twitter @AdamZamri8.

"Selain itu ada juga calon dari Korea Selatan, Indonesia, serta beberapa pelatih lokal, proses negosiasi masih berlangsung."

Tony Gunawan barangkali nama yang cocok untuk melatih, tetapi kemampuan ajaibnya bisa membawa ganda putra Malaysia jadi lebih mengerikan. Berikut ulasan INDOSPORT.com untuk Anda.