Lolos ke Perempat Final Hylo Open 2022, Jonatan Christie Ketar-ketir Hadapi Eks Ranking 1 Dunia

Jumat, 4 November 2022 08:46 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Jonatan Christie waspadai kecerdikan tunggal putra eks ranking 1 dunia asal India, Srikanth Kidambi di babak perempat final Hylo Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Jonatan Christie waspadai kecerdikan tunggal putra eks ranking 1 dunia asal India, Srikanth Kidambi di babak perempat final Hylo Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COMJonatan Christie waspadai kecerdikan tunggal putra eks ranking 1 dunia asal India, Srikanth Kidambi di babak perempat final Hylo Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Jonatan Christie menjadi salah satu dari lima pemain yang lolos ke babak perempat final Hylo Open 2022.

Tunggal putra yang akrab disapa Jojo itu dipaksa harus melawan kompatriotnya yakni Chico Aura Dwi Wardoyo di babak 16 besar ajang BWF Super 300 tersebut.

Melawan Chico Aura Dwi Wardoyo tentu dirasa tak mudah, mengingat keduanya sering menjadi rekan sparing satu sama lain.

Pertandingan ketat antara dua tunggal putra Indonesia pun berakhir dengan kemenangan yang dirah oleh Jonatan Christie.

Jojo menang lewat dua gim langsung dengan skor yang sangat ketat dan seru yakni 21-18 dan 30-28 atas Chico Aura Dwi Wardoyo di 16 besar Hylo Open 2022 pada Kamis (3/11/22) kemarin.

Kekasih Shanju eks JKT48 itu tentunya merasa bersyukur bisa menang tanpa merasa sakit pada engkelnya, yang sebelumnya mengalami cedera di French Open 2022.

“Puji Tuhan bisa menang dan melaju ke babak perempatfinal lagi. Saya bersyukur engkel kaki tidak terlalu terasa sakit setelah kejadian di Perancis Open karena sudah diterapi dan dikompres, serta minum obat untuk membantu mempercepatan pemulihan,” ucap Jojo.

Jojo sendiri mengatakan berhadapan dengan Chico menjadi tantangan tersendiri karena keduanya sama-sama mengetahui kelemahan dan kekuatan masing-masing.

Namun Jonatan Christie akhirnya bisa menang setelah bermain cerdik dan membuat Chico Aura Dwi Wardoyo tersingkir di Hylo Open 2022. Meski menang, namun perjuangan Jojo juga tak akan mudah karena akan melawan Srikanth Kidambi selaku eks ranking 1 dunia.