6 Rapor Merah Hoki/Kobayashi Sejak Kudeta Marcus/Kevin di Peringkat 1 Dunia, Kualat?

Sabtu, 5 November 2022 09:19 WIB
Penulis: Martini | Editor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
© BWF — Badminton World Federation
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi Copyright: © BWF — Badminton World Federation
Pasangan bulutangkkis Jepang, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi

INDOSPORT.COM - Berikut adalah enam rapor merah Takuro Hoki/Yugo Kobayashi sejak mengkudeta posisi Marcus Gideon/Kevin Sanjaya di peringkat satu dunia.

Sebagaimana diketahui, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo resmi lengser dari posisinya sebagai peringkat satu dunia, di pekan ketiga September lalu.

Untuk kali pertama sejak 16 Maret 2017, atau sejak lima tahun silam, The Minions tak lagi menjadi pasangan terbaik dunia. Marcus/Kevin resmi lengser ke peringkat kedua.

Bahkan, poin mereka terpaut sangat tipis dengan Lee Yang/Wang Chi-lin di posisi ketiga ganda putra. Posisi Marcus/Kevin masih belum aman di akhir tahun 2022 ini.

Namun, bukan hanya Marcus/Kevin yang terancam. Hoki/Kobayashi sendiri harus mengalami penurunan yang signifikan paska mengkudeta peringkat pertama.

Berikut enam rapor merah yang didapatkan oleh Hoki/Kobayashi di enam pertandingan terakhir, seolah kualat paska mengkudeta Marcus/Kevin di peringkat teratas dunia.

1. Malaysia Masters 2022

Paska menjuarai Malaysia Open 2022, Takuro Hoki/Yugo Kobayashi kehilangan magisnya di Malaysia Masters 2022. Duo Jepang ini tumbang di fase perempat final.

Awalnya, Hoki/Kobayashi bersusah payah menaklukkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi di babak awal. Kurang lebih satu jam mereka bertanding, sampai akhirnya lolos 16 besar.

Hoki/Kobayashi langsung lolos ke perempat final lantaran lawannya mundur. Akan tetapi di fase ini, mereka dijegal oleh Liang Wei Keng/Wang Chang dalam laga tiga set.

Dalam pertarungan yang memakan waktu 66 menit itu, tenaga Hoki/Kobayashi ikut terkuras. Alhasil, mereka kalah dari wakil China dengan skor 14-21, 21-18, 18-21.