Rekap Hasil Perempat Final Hylo Open 2022: Kejutan Gregoria, 3 Wakil Indonesia ke Semifinal

Sabtu, 5 November 2022 07:57 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Gregoria telah emmastikan lolos semifinal Hylo Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pebulutangkis tunggal putri Indonesia Gregoria Mariska Tunjung di laga Malaysia Open 2022. Gregoria telah emmastikan lolos semifinal Hylo Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Berikut adalah rekap hasil perempat final Hylo Open 2022, Jumat (5/11/22). Kejutan dari Gregoria Mariska, tiga wakil Indonesia melenggang ke babak final.

Gregoria Mariska Tunjung mengawali perjuangan wakil Indonesia. Menghadapi Malvika Bansod (India), Gregoria berhasil menuntaskannya dalam dua set saja.

Gregoria bermain agresif dan pukulannya mematikan. Hanya perlu waktu 33 menit saja, wakil tunggal putri Indonesia berhasil membekuk Bansod dengan skor 21-17, 21-10.

Kemenangan Gregoria sedikit banyak ikut memberikan dampak positif kepada wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting yang menghadapi Loh Kean Yew.

Menghadapi sang juara dunia, Anthony Ginting bermain tanpa cela di Hylo Open 2022. Hasilnya, ia berhasil membekuk Loh Kean Yew dengan cepat, skor 21-13, 21-14.

Sayangnya, kegemilangan ini belum bisa dirasakan oleh pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Menthari. Mereka takluk di tangan pemain non unggulan asal Denmark.

Rinov/Pitha tersalip oleh Mathias Thyrri/Amalie Magelund di game pertama dengan skor 19-21, lalu comeback di game kedua, dengan skor cukup telak, yakni 21-13.

Hanya saja, Dewi Fortuna tak berpihak pada Rinov/Pitha. Entah mengapa, mereka seolah tak lagi membara, dan akhirnya tumbang di tangan Thyrri/Magelund dengan skor 17-21.

Beruntung, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati menyelamatkan wajah ganda campuran Indonesia. Mereka berhasil mengamankan tiket semifinal.

Menghadapi pemain unggukan, Mathias Christiansen/Alexandra Boje, Rehan/Lisa justru bermain lebih dominan dan sukses meraih kemenangan dengan skor 21-12, 21-8.