Duduki Ranking 3 Dunia, Fajar/Rian Ungkap Target Olimpiade 2024 dan Rencana Menikah

Sabtu, 5 November 2022 21:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengungkapkan targetnya ingin tampil di Olimpiade 2022 dan rencana menikah. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengungkapkan targetnya ingin tampil di Olimpiade 2022 dan rencana menikah. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, mengungkapkan targetnya ingin tampil di Olimpiade 2022 dan rencana menikah usai berhasil menembus peringkat 3 besar dunia.

Seperti diketahui, update ranking BWF 2022 pekan depan menempatkan Fajar Alfian/Rian Ardianto tembus peringkat 3 terbaik dunia di sektor ganda putra.

Ini menjadi pencapaian pertama kalinya bagi Fajar/Rian untuk merasakan duduk di posisi tiga besar terbaik dunia setelah perhelatan Hylo Open 2022.

Selain itu, ini juga menjadi yang pertama kalinya di sepanjang karier, mereka menjadi pasangan ganda putra terbaik kedua Indonesia secara ranking.

Fajar/Rian mampu menggusur dominasi seniornya, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan siap mengancam Marcus Gideon/Kevin Sanjaya yang masih bertengger di peringkat 2 dunia.

Dengan pencapaiannya tersebut, Fajar/Rian tentunya punya modal untuk memenuhi target jangka panjang mereka. Yakni Olimpiade 2024 yang akan dihelat di Paris.

Kendati pesta multiolahraga terbesar di dunia itu masih dua tahun lagi, tetapi BWF sudah menetapkan pengumpulan poin Race to Paris akan dimulai pada 1 Mei 2023 mendatang.

Kepada Yuni Kartika di sesi Up Close akun YouTube Usee TV bulan lalu, Fajar Alfian tak memungkiri bahwa tampil di Olimpiade Paris adalah impiannya bersama Rian Ardianto sejak lama.

“Inginnya lolos Olimpiade, tapi itu kan target jangka panjang, target untuk sekarang Tur Eropa, World Tour Finals, karena itu jadi modal untuk kita berlaga di perburuan poin (Race to Paris),” tutur Fajar Alfian.

Namun demikian, Fajar Alfian tidak mau ‘ngoyo’ dalam mengejar mimpi mereka untuk tampil di turnamen tertinggi pada dunia bulutangkis tersebut.

“Lebih ke enjoy aja (menghadapi persaingan), dan saya rasa kalau dijadikan beban malah jadi boomerang,” kata Fajar.