Lolos ke Final Hylo Open 2022, Rehan/Lisa Usung Misi Rusak Bulan Madu Pasangan Baru China

Minggu, 6 November 2022 10:06 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Humas PP PBSI
campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengusung misi rusak bulan madu pasangan anyar China di final Hylo Open 2022. (Foto: Humas PP PBSI) Copyright: © Humas PP PBSI
campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengusung misi rusak bulan madu pasangan anyar China di final Hylo Open 2022. (Foto: Humas PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati mengusung misi rusak bulan madu pasangan anyar China di final Hylo Open 2022.

Sebagaimana diketahui, Indonesia berhasil mengirimkan dua wakilnya ke partai final Hylo Open 2022 pada Minggu (6/11/22).

Kedua wakil Indonesia tersebut ialah Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati (ganda campuran) dan Anthony Sinisuka Ginting (tunggal putra), yang mampu menginjakkan kakinya di final ajang BWF Super 300 tersebut.

Rehan/Lisa akhirnya mampu mengalahkan pemain unggulan kedua asal Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue lewat pertarungan rubber games.

Susah payah berjuang, Rehan/Lisa berhasil meraih kemenangan dengan skor 21-23, 21-14 dan 21-7 atas Thom Gicquel/Delphine Delrue di semifinal Hylo Open 2022 pada Sabtu (5/11/22) kemarin.

Lisa Ayu Kusumawati sendiri mengatakan bahwa kunci kemenangan mereka ialah tampil berani dan bermain lepas saat menghadapi wakil Prancis, yang membuat keduanya sempat kesulitan.

“Ya, kami bermain lepas saja. Tidak terlalu memikirkan soal menang apa kalah juga. Jalannya pertandingan di gim pertama, di poin-poin kritis, kami malah melakukan error. Ini karena kami masih kurang enak mainnya. Mungkin juga karena lawan sudah mengetahui kelemahan kita,” kata Lisa.

“Di gim kedua, kunci kemenangan adalah kami harus berani main dahuluin lawan. Karena shuttlecock-nya enak buat bermain menyerang dan posisinya kami juga berada di tempat menang angin. Jadi lebih enak bermain menyerang,”

“Gim ketiga, sudah dapat hawanya. Kami bisa main lebih enak dan sebaliknya lawan tidak bisa keluar dari tekanan. Ini karena kami juga sudah lebih enjoy saja,” jelasnya.

Hal serupa pun dikatakan oleh sang partner, di mana Rehan/Lisa juga menyebutkan keduanya siap mengusung misi menghancurkan bulan madu pasangan China, Feng Yan Zhe/Huang Dong Ping di final Hylo Open 2022.