Lolos BWF World Tour Finals, Tunggal Putra India Dibikin Ciut Nyali Gara-gara Covid-19

Senin, 7 November 2022 03:05 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Juni Adi
© bwfbadminton.com
Pebulu tangkis asal India, Prannoy HS. Copyright: © bwfbadminton.com
Pebulu tangkis asal India, Prannoy HS.

INDOSPORT.COM – Tunggal Putra India, Prannoy H.S dibuat ciut nyalinya karena angka Covid-19 yang tinggi di China jelang BWF World Tour Finals 2022.

Seperti diketahui, China akan menyelenggarakan turnamen penutup akhir tahun ini di Guanzhou pada 14-18 Desember mendatang.

Saat ini China sedang dilanda badai Covid-19 yang mengharuskan beberapa turnamen seperti China Open dan Fuzhou Open harus dibatalkan.

Namun, pihak BWF mengonfirmasi langsung, gelaran penutup turnamen World Tour Finals 2022 akan tetap dilaksanakan sesuai jadwal.

”Fokus saat ini adalah beralih ke sisa turnamen HSBC BWF World Tour dan BWF Tour dengan poin besar yang ditawarkan selama beberapa minggu ke depan,” ungkap Presiden BWF.

Tentu saja hal ini dibarengi dengan berbagai macam peraturan ketat untuk para atlet yang akan berkompetisi di BWF World Tour Finals.

Dikonfirmasi langsung oleh Kabid Hubungan Luar Negeri PP PBSI Bambang Roedyanto, beberapa aturan ketat jelang bergulirnya ajang penutup musim ini.

Untuk bisa memasuki kawasan China, para atlet harus melewati dua kali tes PCR dan akan mendapatkan kode QR dari Kedutaan China. Setelah itu boleh mengikuti ajang BWF World Tour Finals.

Presiden BWF turut menuturkan, gelaran World Tour Finals merupakan ajang yang sangat penting. Selain itu, Thomas Lund ingin membangkitkan kembali bulutangkis China di tengah pandemi.

“HSBC BWF World Tour Finals adalah salah satu turnamen kami yang paling menguntungkan tahun ini,” ungkap Thomas Lund.