Ngotot Gelar BWF World Tour Finals 2022, China Berlakukan Syarat Super Ketat

Jumat, 4 November 2022 21:55 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Indra Citra Sena
© Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
BWF World Tour Finals akan digelar di Guangzhou, China akhir tahun ini. Namun, kabarnya akan ada syarat ketat bagi para atlet yang berkompetisi. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/Indosport.com
BWF World Tour Finals akan digelar di Guangzhou, China akhir tahun ini. Namun, kabarnya akan ada syarat ketat bagi para atlet yang berkompetisi.

INDOSPORT.COM – BWF World Tour Finals 2022 akan digelar di Guangzhou, China akhir tahun ini. Namun, kabarnya akan ada syarat ketat bagi para atlet yang berkompetisi.

Diketahui, World Tour Finals merupakan gelaran penutup musim seluruh turnamen BWF. Tahun ini, World Tour Finals akan digelar pada 14-18 Desember mendatang.

Menariknya, pada tahun ini dua turnamen seperti China Open dan Fuzhou Open resmi dibatalkan oleh BWF karena angka COVID-19 di China melonjak.

Hal ini membuat dua turnamen bergengsi VICTOR China Open (Super 1000) dan Fuzhou China Open (Super 750) yang rencananya digelar pada Oktober dan November gagal digelar.

Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Presiden BWF, Thomas Lund mengenai dibatalkannya dua turnamen bulutangkis yang digelar di China itu.

“Sayangnya, tidak mungkin melanjutkan rencana untuk menggelar dua turnamen di Changzhou dan Fuzhou,” kata Thomas, melansir dari situs resmi BWF, Kamis (29/9/22).

Sementara itu, meski terdapat kasus lonjakan COVID-19 di China, BWF mengkonfirmasi turnamen akhir musim World Tour Finals tetap akan digelar.

”Fokus saat ini adalah beralih ke sisa turnamen HSBC BWF World Tour dan BWF Tour dengan poin besar yang ditawarkan selama beberapa minggu ke depan,” tambahnya.

Sementara itu, beberapa pebulutangkis Indonesia yang sudah resmi lolos kualifikasi BWF World Tour Finals adalah Jonatan Christie, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Jelang World Tour Finals, PBSI diketahui akan menggelar serangkaian persiapan, salah satunya adalah menggelar mini turnamen di Tennis Indoor Stadium, Senayan.