In-depth

PBSI Gelar Mini Turnamen jelang World Tour Finals, Awas Tragedi Liem Swie King Terulang

Jumat, 4 November 2022 10:12 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© Indosport.com
Mengenang 'Civil War' Liem Swie King vs Rudy Hartono di All England 1978. Copyright: © Indosport.com
Mengenang 'Civil War' Liem Swie King vs Rudy Hartono di All England 1978.

INDOSPORT.COM - PBSI menggelar mini turnamen bertajuk BNI BrightUp Cup 2022 untuk persiapan menuju World Tour Finals 2022. Awas tragedi Liem Swie King terulang.

Dalam rangka persiapan menuju BWF World Tour Finals 2022 pada 14-18 Desember di Guangzhou, China, PBSI menggelar mini turnamen di Tennis Indoor, Senayan, Jakarta Pusat, 10-11 November 2022.

Sejumlah atlet tunggal dan ganda putra akan berpartisipasi, mulai dari Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Chico Aura Dwi Wardoyo, Fajar Alfian/M. Rian Ardianto, dan Bagas Maulana/M. Shohibul Fikri.

Ada pula tujuh pebulutangkis tamu yang ikut serta, yaitu Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, sang juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia), serta Sitthikom Thammasin (Thailand).

Di hari pertama akan memainkan sektor tunggal putra, sementara hari kedua giliran ganda putra yang bertanding. Laga-laga ini terbuka untuk penonton pemegang tiket.

Ketua Panitia Pelaksana Armand Darmadji mengatakan bahwa dasar mini turnamen ini diadakan adalah untuk memberikan simulasi pertandingan jelang World Tour Finals 2022.

"Selama ini persiapan pertandingan kami selalu adakan di pelatnas PBSI, termasuk simulasi yang tidak bisa disaksikan secara langsung oleh masyarakat. Lawannya pun antar rekan sesama pelatnas," ujar Armand.

"Dengan hadirnya BNI BrightUp Cup 2022 ini, kami mau menghadirkan simulasi yang mendekati pertandingan sungguhan, lawan dari luar negeri, ditonton oleh masyarakat luas secara langsung," lanjut Armand lagi.

"3000an tiket siap dijual dengan dua periode waktu, yaitu pre-sale dan on the spot. Untuk pre-sale bisa dibeli di web pbsi.id dengan harga Rp. 290.000/hari. Untuk on the spot harganya Rp. 405.000/hari."