Tatap BWF World Tour Finals 2022, PBSI Gelar Mini Turnamen Internasional BrightUp Cup 2022

Kamis, 3 November 2022 18:15 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Menuju BWF World Tour Finals 2022, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar turnamen mini internasional bertajuk Brightup Cup 2022. Copyright: © Grafis: Yuhariyanto/INDOSPORT.com
Menuju BWF World Tour Finals 2022, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar turnamen mini internasional bertajuk Brightup Cup 2022.

INDOSPORT.COM – Menuju BWF World Tour Finals 2022, Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar turnamen mini internasional bertajuk Brightup Cup 2022.

Diketahui, pada 14-18 Desember 2022 di Guangzhou, China, ada turnamen penutup akhir tahun bertajuk BWF World Tour Finals 2022.

Ajang bergengsi ini hanya akan diikuti delapan pebulu tangkis teratas dengan jumlah poin terbanyak di lima sektor berbeda pada klasemen BWF World Tour Finals (Race to Guangzhou).

Beberapa wakil Indonesia sudah dipastikan tampil di BWF World Tour Finals 2022, termasuk ganda putra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.

Menuju BWF World Tour Finals 2022 yang akan terselenggara pada bulan depan, PBSI bekerjasama dengan BNI 46, menggelar turnamen pemanasan bertajuk BrightUp Cup 2022.

Turnamen yang sudah masuk agenda PBSI sejak awal tahun 2022 lalu ini,  direncanakan akan berlangsung pada 10-11 November 2022 di Tenis Indoor, Senayan, Jakarta.

Sejumlah pemain badminton dari Indonesia maupun luar negeri turut meramaikan turnamen bertajuk BrightUp Cup 2022 tersebut,

Seperti pasangan ganda putra Indonesia yang sedang naik daun, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri.

Kemudian ada tunggal putra Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, dan Chico Aura Dwi Wardoyo. Sementara sejumlah pemain Malaysia dan Thailand juga turut meramaikan.

Mereka adalah Ng Tze Yong, Leong Jun Hao, sang juara dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dan Ong Yew Sin/Teo Ee Yi (Malaysia) dan Sitthikom Thammasin (Thailand).