In-depth

Daftar Pebulu Tangkis dengan Gelar Terbanyak di Tahun 2022, Fajar/Rian Harumkan Indonesia

Selasa, 8 November 2022 14:05 WIB
Penulis: Martini | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Berikut adalah daftar pebulu tangkis dengan koleksi gelar terbanyak di tahun 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di urutan keempat. (Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Berikut adalah daftar pebulu tangkis dengan koleksi gelar terbanyak di tahun 2022, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di urutan keempat. (Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM - Berikut adalah daftar pebulu tangkis dengan koleksi gelar terbanyak di tahun 2022. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto berada di urutan keempat.

Sebagaimana diketahui, turnamen major bulutangkis di tahun 2022 sudah hampir habis. Kini tersisa BWF World Tour Finals bagi para pemilik ranking terbanyak saja.

Menarik untuk mengulik siapa saja para pebulu tangkis yang bisa mengoleksi gelar terbanyak di sepanjang tahun 2022 ini.

Mereka tentu saja adalah pemain hebat yang bisa bangkit setelah turnamen vakum cukup lama di era pandemi Covid-19 lalu.

Berikut INDOSPORT merangkum profil dan capaian para pebulu tangkis dengan gelar terbanyak tahun ini. Apakah ada pemain favoritmu?

1. Zheng Siwei/Huang Yaqiong

Pasangan ganda campuran China, Zheng Siwei/Huang Yaqiong menjadi salah satu tembok kokoh yang sulit ditembus lawan.

Zheng/Huang berhasil mengoleksi delapan gelar juara di sepanjang tahun 2022. Salah satu rekor menakjubkan yang mereka raih adalah lima gelar di Asia Tenggara.

Setelah menjuarai Thailand Open, Zheng Siwei/Huang Yaqiong begitu perkasa saat bertanding di Indonesia dan Malaysia, seolah sedang di rumah mereka sendiri.

Zheng/Huang berhasil menjuarai Indonesia Masters, Indonesia Open, Malaysia Open, dan Malaysia Masters berturut-turut.

Teranyar, Zheng/Huang juga menjuarai dua turnamen Eropa, Denmark Open dan French Open Super 750. Rekor yang menakjubkan.