Update Ranking BWF: Ginting dan Jonatan Digusur ‘Darah Muda India, Rehan/Lisa Melejit Tajam

Selasa, 8 November 2022 16:05 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Update ranking BWF setelah gelaran Hylo Open 2022, posisi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie digusur oleh bintang muda India, Lakshya Sen.(Foto: PBSI) Copyright: © PBSI
Update ranking BWF setelah gelaran Hylo Open 2022, posisi Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie digusur oleh bintang muda India, Lakshya Sen.(Foto: PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut ini update ranking BWF setelah gelaran Hylo Open 2022, yang mana secara mengejutkan posisi Anthony Ginting dan Jonatan Christie digusur oleh bintang bulutangkis muda India, Lakshya Sen.

BWF pada Selasa (08/11/22) merilis ranking dunia pemain bulutangkis pada pekan ke-45 setelah gelaran Hylo Open  2022 yang berlangsung pada 1-6 November 2022.

Adapun BWF juga menghapuskan poin ranking dunia dari pekan kedua hingga ketujuh tahun 2021. Penghapusan poin ini secara otomatis memengaruhi posisi sejumlah pemain top dunia.

Melansir dari BWF Tournament Software, dua tunggal putra andalan Indonesia, Anthony Ginting dan Jonatan Christie harus rela turun anak tangga dari posisi sebelumnya.

Jonatan Christie diketahui masih bertahan di posisi ketujuh, tetapi Ginting justru harus rela turun dua anak tangga dari posisi sebelumnya.

Pemain kelahiran Cimahi tersebut kini menempati posisi ke-8, tepat di bawah Jonatan. Adapun posisi Ginting sebelumnya ditempati oleh Lakshya Sen.

Tentu saja ini menjadi hasil antiklimaks dari Anthony Ginting yang pekan lalu tampil mengesankan hingga berhasila meraih gelar keduanya tahun ini di Hylo Open 2022.

Lakshya Sen memang tampil cukup mengesankan di sepanjang tahun 2022 jika dibandingkan Anthony Ginting yang performanya naik turun.

Tunggal putra berusia 21 tahun tersebut memenangkan 31 dari 46 pertandingan yang dimainkan, serta mengantongi sejumlah gelar juara sejak 2021 lalu.

Di antaranya, juara Dutch Open 2021, India Open 2022 dan meraih medali Commonwealth Games, serta dua kali jadi runner-up di German Open dan All Egland 2022.

Adapun Shesar Hiren Rhustavito dan Chico Aura Dwi Wardoyo masing-masing naik satu dan dua anak tangga dan kini menempati posisi ke-22 dan 23 dunia.