Juara di Hylo Open 2022, Anthony Ginting Dievaluasi Habis-habisan oleh Coach Irwansyah

Senin, 7 November 2022 20:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© PBSI
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah melakukan evaluasi besar-besaran, terutama untuk Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja meraih gelar Hylo Open 2022. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah melakukan evaluasi besar-besaran, terutama untuk Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja meraih gelar Hylo Open 2022. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Pelatih tunggal putra Indonesia, Irwansyah melakukan evaluasi besar-besaran, terutama untuk Anthony Sinisuka Ginting yang baru saja meraih gelar Hylo Open 2022.

Sebagaimana diketahui, cabang olahraga bulutangkis kembali berhasil mengharumkan nama bangsa setelah dua wakilnya sukses menggondol gelar juara di Hylo Open 2022 pada pekan lalu.

Kedua wakil Tanah Air tersebut ialah Anthony Sinisuka Ginting pada sektor tunggal putra, dan Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati di nomor ganda campuran yang meraih gelar juara di ajang BWF Super 300 tersebut.

Anthony Ginting sendiri berstatus sebagai unggulan kelima, mamp meraih gelar juara setelah mengandaskan wakil Chinese Taipei sekaligus unggulan ketiga yakni Chou Tien Chen.

Anthony Ginting menang lewat pertandingan ketat yang berlangsung tiga gim, dengan skor akhir 18-21, 21-11 dan 24-22 atas Chou Tien Chen di partai final Hylo Open 2022 pada Minggu (6/11/22) akhir pekan kemarin.

Hasil ini pun membuat Anthony Ginting akhirnya sukses meraih gelar juara keduanya setelah ajang Singapore Open 2022.

Meski sukses menjadi juara, namun Anthony Ginting tetap mendapatkan evaluasi dari sang pelatih yakni Coach Irwansyah, yang menilai anak didiknya sudah menunjukkan peningkatan performa selama Tur Eropa.

“Secara umum penampilan Anthony Sinisuka Ginting sejak babak awal di turnamen Hylo Open 2022 begitu menjanjikan. Terlebih saat tampil di partai final, dia bisa bermain dengan bagus dan akhirnya tampil sebagai juara,” ucap Irwasyah dalam rilis PBSI.

“Memang pada gim pertama dia masih sedikit ragu-ragu untuk menjalankan strategi yang sudah direncanakan,” tambahnya.

Meski demikian, Coach Irwansyah memuji penampilan Anthony Ginting saat sudah nyetel di final Hylo Open 2022. Tak hanya itu, sang pelatih juga memberikan evaluasi kepada tunggal putra Indonesia lainnya.