Jadwal dan Link Streaming Malaysia International Series 2022: Syabda Perkasa Siap Segel Gelar

Minggu, 13 November 2022 08:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PP PBSI
Berikut jadwal dan link live streaming Malaysia International Series 2022 hari ini Sabtu (12/11/22), di mana Syabda Perkasa Belawa siap mencuri gelar juara.  (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Berikut jadwal dan link live streaming Malaysia International Series 2022 hari ini Sabtu (12/11/22), di mana Syabda Perkasa Belawa siap mencuri gelar juara. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal dan link live streaming Malaysia International Series 2022 hari ini, Minggu (13/11/22). Tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa, siap mencuri gelar juara. 

Ajang Malaysia International Series 2022 sudah memasuki final. Hanya ada satu wakil Indonesia yang akan berjuang memperebutkan gelar juara di Arena Badminton Perak, Ipoh.

Satu-satunya wakil Indonesia tersebut adalah tunggal putra Syabda Perkasa Belawa. Sementara tiga wakil Merah Putih lainnya yang berjuang di semifinal harus terhenti.

Tunggal putra ranking 164 dunia itu menyegel tiket final Malaysia International Series usai menumbangkan bintang China, Liu Liang dengan skor 16-21, 21-11, 21-14 di semifinal.

Bertanding di Arena Badminton Perak, Ipoh, Sabtu (12/11/22),  Syabda Perkasa Belawa bermain pantang menyerah meskipun sempat kalah di game pertama.

Namun, dia bisa berjuang mati-matian untuk mengunci kemenangan telak di game keda. Konsistensinya juga dipertaruhkan di game ketiga, dan dia akhirnya bisa menang.

Selanjutnya di final, Syabda Perkasa Belawa akan menantang pebulutangkis China lainnya, Lei Lan Xi yang mengalahkan wakil Indonesia, Bobby Setiabudi, di semifinal.

Melansir laman BWF, perjumpaan dengan Lei Lan Xi juga merupakan yang pertama bagi Syabda Belawa Belawa. Jadi dia pun akan melakukan segala persiapan khusus demi target juara.

“Besok itu merupakan pertemuan pertama saya juga (dengan Lei Lan Xi). Jadi setelah pertandingan ini, saya akan berdiskusi dengan pelatih, bagaimana pola permainan lawan dan harus bermain apa," ucap Syabda Perkasa Belawa.

“Dan yang utama, saya siapkan stamina dan pikirannya dulu dipulihkan supaya besok bisa memberikan permainan yang terbaik," jelas Syabda Perkasa Belawa.