Bekuk Juara Dunia, Syabda Perkasa jadi Harapan Terakhir Indonesia di Malang IIC 2022

Kamis, 13 Oktober 2022 20:22 WIB
Penulis: Martini | Editor: Isman Fadil
© PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PP PBSI) Copyright: © PP PBSI
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Syabda Perkasa Belawa di Indonesia International Challenge 2022. (Foto: PP PBSI)

INDOSPORT.COM - Sukses membekuk juara dunia junior 2016, Syabda Perkasa menjadi tunggal putra satu-satunya yang tersisa di Indonesia International Challenge 2022.

Berlaga di Platinum Arena, Malang, Jawa Timur, Kamis (13/10/22), Syabda Perkasa sukses merebut tiket ke babak delapan besar usai mengalahkan Sun Fei Xiang.

Sekadar informasi, Sun Fei Xiang adalah tunggal putra unggulan ke-11 asal China, yang pernah menyabet gelar juara BWF World Junior Championships 2016 lalu.

Syabda pun harus bersusah payah untuk mengalahkan Sun Fei Xiang, melalui babak rubber game, skor akhir 15-21, 21-11, 21-19.

Syabda mengaku sempat kesulitan untuk mengatasi perlawanan dari Sun Fei Xiang di game pertama, karena lawannya sejak awal mengambil inisiatif untuk terus menyerang.

Beruntung di game kedua, pemain yang berada di rangking 134 dunia asal Negeri Tirai Bambu itu malah kehilangan magisnya.

Sementara Syabda mengaku kembali menemukan sentuhan apiknya untuk memaksakan terjadinya rubber game.

"Pada laga ini, saya sempat kurang tenang di game pertama, dan akhirnya tertinggal," ungkap Syabda sesaat usai pertandingan.

"Saya terus mencoba ambil poin demi poin sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan keunggulan di gim kedua," ujarnya.

Game ketiga menjadi titik balik Syabda untuk meraih kemenangan, meski sempat tertinggal, tetapi Syabda tetap main tenang dan akhirnya bisa tembus ke delapan besar.