Usai Gondol Gelar BrightUp Cup, Ganda Putra Malaysia Diminta Juara Australian Open 2022

Minggu, 13 November 2022 19:10 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Isman Fadil
© Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/ Teo Ee Yi, tertantang untuk menaklukkan Australian Open 2022 setelah sukses menjuarai Bright Up Cup 2022 di Jakarta. Copyright: © Ammara Marthiara/INDOSPORT
Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/ Teo Ee Yi, tertantang untuk menaklukkan Australian Open 2022 setelah sukses menjuarai Bright Up Cup 2022 di Jakarta.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi, tertantang untuk menaklukkan Australian Open 2022 setelah sukses menggondol gelar juara di BrightUp Cup 2022 yang digelar di Jakarta.

Pasangan peringkat Ong Yew Sin/Teo Ee Yi menjadi Bright Up Cup 2022 setelah menaklukkan pasangan Indonesia, Fajar Alfian/Pramudya Kusumawardana dengan skor 25-23.

Turnamen BrightUp Cup memang hanyalah turnamen undangan dari PBSI yang ingin mempertemukan pemain peserta BWF World Tour Finals 2022 dari Indonesia dan Malaysia.

Namun menurut pelatih  Chin Eei Hui, ajang ini bisa menjadi pemanasan sebelum tampil Australian Open pekan depan dan BWF World Tour Finals 2022 di Guangzhou dari 14-18 Desember.

Oleh karenanya, Chin Eei Hui ingin Eei Yi/Yew Sin memanfaatkan momentum kemenangan BrightUp Cup untuk membabat habis kedua turnamen mendatang.

“Bagi saya, Bright Up Cup adalah pemanasan yang sangat baik untuk Yew Sin/Ee Yi menjelang tugas mereka yang lebih besar,” ujar Chin Eei Hui dilansir dari The Star.

“Setelah ini, saya ingin mereka tampil baik di Australia Open dan juga ini akan memberi mereka tambahan motivasi menjelang BWF World Tour Finals,” lanjut Eei Hui.

Di ajang Bright Up Cup yang dimainkan dalam format unik satu pertandingan dan 25 poin dalam grup, Yew Sin/Ee Yi muncul sebagai juara setelah memenangkan semua partai.

Pasangan peringkat 8 dunia tersebut menaklukkan sesama pemain Malaysia, Aaron Chia/Nur Izzuddin Rumsani (25-19), dan dua pasangan Indonesia, yakni Fajar Alfian/Pramudya Kusumawardana (25-23) dan M Shohibul Fikri/Bagas Maulana (25-22).