Jadwal Australian Open 2022: Asa Skuat Mini Indonesia Raih Gelar Juara Pamungkas

Senin, 14 November 2022 08:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Jadwal turnamen Australian Open 2022 yang akan berlangsung pekan ini, di mana Indonesia mengirimkan skuad mini setelah beberapa pemain top ditarik mundur. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Jadwal turnamen Australian Open 2022 yang akan berlangsung pekan ini, di mana Indonesia mengirimkan skuad mini setelah beberapa pemain top ditarik mundur. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Berikut jadwal turnamen Australian Open 2022 yang akan berlangsung pekan ini. Indonesia mengirimkan skuat mini setelah beberapa pemain top ditarik mundur.

Usai mengikuti Tur Eropa di Denmark Open, French Open dan Hylo Open 2022, sejumlah pebulutangkis akan melanjutkan perjuangannya di ajang Australian Open 2022.

Australian Open 2022 sendiri merupakan ajang level BWF Super 300 yang berlangsung di State Sports Centre, Sydney, pada 15-20 November mendatang.

Australia Open 2022 menandai digelarnya kembali turnamen ini, setelah terhenti selama dua tahun akibat pandemi Covid-19.

Pada edisi terakhir yang digelar 2019, skuat Indonesia berhasil membawa pulang saru gelar juara, lewat aksi tunggal putra Jonatan Christie.

Di samping itu Indonesia juga membawa pulang 2 posisi runner-up, yakni lewat tunggal putra Anthony Ginting yang takluk dari Jojo, serta ganda campuran Praven Jordan/Melati Daeva yang kalah dari wakil Cina, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping.

Sayang, Praven/Melati tidak akan ambil bagian di ajang kali ini lantaran Praveen Jordan masih dalam tahap pemulihan dari cedera pinggang yang dialaminya.

Selain itu, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting juga tidak akan tampil karena akan fokus mempersiapkan turnamen BWF World Tour Finals pada Desember mendatang.

Di Australian Open 2022, Indonesia juga harus tanpa Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (ganda putra), dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari (ganda campuran).

Mereka ditarik mundur selain ada yang cedera, alasan lainnya karena poin yang didapat sudah cukup memenuhi tampil di BWF World Tour Finals 2022 tanpa perlu terbang ke Australia.