Dapat Rejeki Nomplok dari Jojo-Ginting, 2 Wakil Indonesia Tancap Gas di Australian Open

Selasa, 15 November 2022 12:55 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© PBSI
Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay tancap gas di Australian Open 2022 usai ketiban rejeki nomplok dari Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay tancap gas di Australian Open 2022 usai ketiban rejeki nomplok dari Anthony Ginting dan Jonatan Christie. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM – Dua tunggal putra muda Indonesia, Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay berusaha tampil bagus di Australian Open 2022 usai ketiban rejeki nomplok dari Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie.

Christian Adinata dan Ikhsan Leonardo Imanuel Rumbay, yang sedianya harus bertanding lewat jalur kualifikasi dinyatakan berhak atas tiket ke babak utama alias langsung ke babak 32 besar Australian Open 2022.

Hal ini dipastikan setelah dua seniornya, Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie, ditarik mundur oleh PBSI untuk persiapan menuju BWF World Tour Finals 2022 pada 14-18 Desember 2022.

Dua pemain peringkat 5 dan 6 dunia tersebut memiliki poin cukup dan suah lolos ke BWF World Tour Finals sehingga tidak perlu tampil di turnamen berlevel Super 300 ini.

Menurut hasil undian terbaru pada Senin (13/11/22) petang waktu Sydney, Christian akan bersua dengan pemenang babak kualifikasi. Sementara Rumbay bakal bertemu Lu Chia Hung asal dari Chinese Taipei.

Menanggapi hasil undian, baik Christian maupun Rumbay mengaku bersyukur. Mereka paling tidak bisa menghemat tenaga tanpa harus bertanding dari babak kualifikasi.

Tentunya, keuntungan tersebut bakal dimanfatkan oleh Christian dan Rumbay dengan baik, dan berhadap bisa mendapatkan hasil maksimal di turnamen yang digelar di Sydney Olympic Park, Sydney.

"Bersyukur saja akhirnya bisa langsung masuk babak utama. Dengan ke babak utama, saya bisa menghemat tenaga tanpa harus bertanding di kualifikasi. Keuntungan ini harus bisa saya manfaatkan dengan baik," ujar Christian, melalui siaran pers Humas PP PBSI dilansir dari Djarum Badminton.

Sementara, Rumbay menyebut juga mendapatkan keuntungan karena bisa fokus untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan di babak utama tanpa harus main di kualifikasi.

"Ya saya bisa menyimpan tenaga untuk menghadapi petandingan di babak utama saja," cetusnya.