Pulang dari Kanada, Eks Bintang PBSI Ihsan Maulana Kembali ke Podium Turnamen Indonesia

Selasa, 15 November 2022 15:35 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Indra Citra Sena
© HUMAS PBSI
Mantan bintang tunggal putra PBSI, Ihsan Maulana Mustofa, kembali juara di Sirkuit Nasional C Banten Open 2022. Sudah tak lagi latih bulutangkis di Kanada? Copyright: © HUMAS PBSI
Mantan bintang tunggal putra PBSI, Ihsan Maulana Mustofa, kembali juara di Sirkuit Nasional C Banten Open 2022. Sudah tak lagi latih bulutangkis di Kanada?

INDOSPORT.COM – Mantan bintang tunggal putra PBSI, Ihsan Maulana Mustofa, kembali juara di Sirkuit Nasional C Banten Open 2022. Sudah tak lagi latih bulutangkis di Kanada?

Sekadar diketahui, Ihsan Maulana Mustofa adalah salah satu bintang bulutangkis Indonesia yang pernah menjadi penghuni pelatnas PBSI di Cipayung. Dia sempat menduduki peringkat 17 dunia pada 2016.

Sayangnya, karena persaingan yang kian ketat, Ihsan Maulana Mustofa sudah tidak lagi di pelatnas  PBSI dan tetap aktif melakoni peran sebagai atlet badminton independen.

Selain jadi atlet badminton independen, pebulutangkis kelahiran 18 November 1995 juga membuka klub bulutangkis di kampungnya, Tasikmalaya.

Kemudian beberapa waktu lalu, Ihsan Maulana Mustofa juga diberitakan menjadi pelatih bulutangkis di Kanada. Bahkan dia memboyong istri dan anaknya ke Montreal untuk mendukung profesi barunya.

Ihsan Maulana Mustofa menjadi pelatih salah satu klub bulutangkis di Kanada bersama eks tunggal putri pelatnas PBSI, Ghaida Nurul Ghaniyu.

Kini, ada kabar mengejutkan dibawa Ihsan Maulana Mustofa lantaran dia mengunggah momen perpisahan dengan anak didiknya di Kanada.

“Saya sangat bersyukur di sini. Mereka memperlakukan saya dengan sangat baik seperti keluarga. Terima kasih banyak untuk semua teman-teman saya, saudara-saudara sya semua.”

“Sampai jumpa lagi. Saya akan merindukan kalian, teruslah berlatih keras,” tulis Ihsan Maulan mustofa di instagramnya pada Kamis (01/11/22).

Belum diketahui apakah Ihsan Maulana Mustofa hanya berganti klub pelatihan di Kanada atau seperti apa. Namun usai unggahan itu, sang atlet kini naik podium lagi di turnamen Indonesia, yakni Sirnas Banten Open 2022.