Australian Open: Jadi Korban Sakit Hati Putri KW, Pebulu Tangkis Malaysia Langsung Curhat Sedih

Rabu, 16 November 2022 17:20 WIB
Penulis: Miranti | Editor: Prio Hari Kristanto
© Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, langsung unggah pesan sedih usia jadi korban sakit hati Putri Kusuma Wardani di babak 32 besar Australian Open 2022. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pebulutangkis Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, langsung unggah pesan sedih usia jadi korban sakit hati Putri Kusuma Wardani di babak 32 besar Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis Malaysia, Soniia Cheah Su Ya, langsung unggah pesan sedih usia jadi korban sakit hati Putri Kusuma Wardani di babak 32 besar Australian Open 2022.

Sekadar diketahui, Soniia Cheah menjadi salah satu tungal putri yang cukup rajin terpapar cedera. Pada 2013 lalu, dia pernah mengalami cedera Achilles.

Cedera itu membuat Soniia Cheah harus menepi cukup lama, kurang lebih selama tiga tahun. Meski demikian, Soniia Cheah bisa bangkit pada 2016.

Soniia Cheah pun bisa membuktikan diri bahwa dia tetap menjadi tunggal putri nomor satu Malaysia, yang membuatnya sukses tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli-Agustus 2021 lalu.

Sayangnya cedera kembali menghampiri pebulu tangkis Malaysia berusia 29  tahun tersebut saat menghadapi Ratchanok Intanon. Cedera kembali membuatnya menepi dari lapangan lagi.

Sempat banting setir menjadi pebinis kuliner di Malaysia, akhirnya Soniia Cheah bisa comeback di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2022 pada Agustus lalu.

Asa terbuka lebar saat dia bisa menumbangkan Putri Kusuma Wardani (Putri KW) di babak pertama meskipun akhirnya harus terjegal dari Chen Yu Fei

Kini, Soniia Cheah berpartisipasi di turnamen keempatnya setelah comeback, yakni di Australian Open 2022 yang digelar pada 15-20 November.

Sayangnya, misi untuk segera mengakhiri kering prestasi sejak 2016, harus pupus lantaran pebulu tangkis cantik Malaysia itu langsung tumbang di babak 32 besar Australian Open 2022.

Bertanding pada Rabu (16/11/22) di Quay Centre, Sydney Olimpic Park, Sdyney, Soniia Cheah jadi korban ‘sakit hati’ Putri Kusuma Wardani (Putri KW) sukses revans di pertemuan keduanya.