Lanny/Ribka Ungkap Kunci Sukses Bungkam Wakil Tuan Rumah di Australian Open 2022

Rabu, 16 November 2022 15:10 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© PBSI
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mengungkapkan kunci sukses membungkam wakil tuan rumah, Louisa Ma/Victoria Na, di ajang bulutangkis Australian Open 2022. Copyright: © PBSI
Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mengungkapkan kunci sukses membungkam wakil tuan rumah, Louisa Ma/Victoria Na, di ajang bulutangkis Australian Open 2022.

INDOSPORT.COM – Pasangan Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto mengungkapkan kunci sukses membungkam wakil tuan rumah, Louisa Ma/Victoria Na, di ajang bulutangkis Australian Open 2022.

Australian Open 2022 merupakan turnamen bulutangkis level super 300 yang digelar di Sydney Olympic Park Sports Center pada 15-20 November mendatang.

Lanny Tria Mayasari/Ribka Sugiarto berhasil mengalahkan wakil Australia Louisa Ma/Victoria Na dalam dua gim langsung dengan skor 21-10, 21-11.

Laga Lanny/Ribka berlangsung selama 23 menit. Keduanya mengaku bersyukur dapat diberikan kemenangan dalam laga perdana di Australia.

“Alhamdulillah dan bersyukur bisa menjalani pertandingan dan meraih kemenangan. Tadi bisa dibilang, kualitas permainan lawan bisa kami atasi,” ungkap Lanny dalam rilis PBSI.

Tentu saja laga kali ini terbilang mudah bagi Lanny/Ribka pasalnya. Pasangan asal Australia ini bukan pasangan yang berada di top level ranking dunia BWF.

Oleh Sebab itu, keduanya sangat mudah malenggang ke babak 16 besar. Dengan begitu, dari masuk lapangan, bersama Lanny, dirinya optimistis bisa mengatasi Louise/Victoria ini.

"Dari awal, kami yakin bisa mengalahkan mereka. Bukannya jemawa, tetapi memang kualitasnya mereka masih di bawah," kata Ribka.

Pada babak selanjutnya, Lanny/Ribka akan menghadapi pasangan Korea Selatan, Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong yang merupakan unggulan kelima di turnamen ini.

Jeong Na-eun/Kim Hye-jeong melaju ke babak 16 besar usai ganda putri Jepang, Sayaka Hobara/Hinata Suzuki mengundurkan diri.