Tumbangkan Shesar Hiren, Kodai Naraoka Siap Debut di BWF World Tour Finals 2022

Rabu, 16 November 2022 15:40 WIB
Penulis: Serly Putri Jumbadi | Editor: Prio Hari Kristanto
© Instagram @kodai_.0630
Berhasil mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di Australian Open 2022, Kodai Naraoka siap menjalani debutnya di BWF World Tour Finals 2022. Copyright: © Instagram @kodai_.0630
Berhasil mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di Australian Open 2022, Kodai Naraoka siap menjalani debutnya di BWF World Tour Finals 2022.

INDOSPORT.COM – Berhasil mengalahkan Shesar Hiren Rhustavito di Australian Open 2022, tunggal putra bulutangkis Jepang, Kodai Naraoka, siap menjalani debutnya di BWF World Tour Finals 2022.

Bintang bulutangkis muda asal Jepang yakni Kodai Naraoka siap memeriahkan gelaran BWF World Tour Finals 2022 yang akan berlangsung di Thailand pada 7-11 Desember mendatang.

Gelaran penutup musim ini menjadi turnamen yang spesial bagi Naraoka. Pasalnya, BWF World Tour Finals tahun ini menjadi ajang debut dirinya.

Pebulu tangkis yang tahun ini genap berusia 21 tahun itu menorehkan deretan prestasi yang gemilang di beberapa turnamen bulutangkis sepanjang musim ini.

Melansir dari Badminton Talk, bintang muda asal Jepang itu pada Juni tahun ini dirinya bahkan tidak masuk di dalam posisi 32 besar dunia.

Namun, Naraoka mampu merangkak ke posisi 15 BWF dengan mampu mencapai tujuh semifinal dan empat final. Pada ajang terakhir yakni French Open, ia mencapai babak semfinal.

“Dia bahkan tidak masuk 32 teratas dunia pada bulan Juni tetapi tahun ini dia telah mencapai tujuh semifinal dan empat final,” tulis Badminton Talk.

Kodai Naraoka mampu meraih gelar juara di ajang Vietnam Open 2022 super 100. Ia berhasil naik podium tertinggi usai mengalahkan wakil China, Sun Feixiang.

Tentu kemenangan ini menjadi modal positif Kodai untuk merangkak ke turnamen dengan level yang lebih tinggi. Ia digadang-gandang bisa menjadi pengganti Kento Momota yang performanya menurun akhir-akhir ini.

Sementara itu, beberapa pemain di sektor tunggal putra yang dipastikan lolos ke BWF World Tour Finals yakni Viktor Axelsen, HS Pranoy, Chou Tien Chen, Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, Loh Kean Yew dan Kodai Naraoka.